Besok Habib Rizieq Ditunggu di Polda Jabar

Besok Habib Rizieq Ditunggu di Polda Jabar
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A Chaniago (Pojoksatu.id)
Editor : Donald Berita Anda — Rabu, 9 Desember 2020 16:58 WIB
terasjakarta.id


Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab kembali ditunggu pihak kepolisian untuk menjalani pemeriksaan, Kamis (10/12). Kali ini, giliran Polda Jawa Barat yang akan memeriksa Rizieq terkait kasus kerumuman massa di Megamendung, Puncak, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Polda Jabar pun berharap Rizieq bersikap kooperatif dan dapat hadir memenuhi panggilan.

Hal ini disampaikan Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Erdi A Chaniago. Ia  mengatakan, surat panggilan terhadap Habib Rizieq telah dilayangkan penyidik pada hari Selasa (8/12).

"Surat pemanggilanSudah disampaikan Selasan dan diharapkan kehadiranya pada Kamis, besok," ujarnya dilansir AyoBogor, Rabu (9/12).

Lebih jauh Erdi mengatakan, pihaknya sangat  berharap agar Habib Rizieq dapat memenuhi panggilan tersebut.

"Kalau dia sehat, terus kemudian dia sebagai warga yang taat hukum, diharapkan kooperatif dan datang memenuhi panggilan," ujar Erdi.

Berdasarkan aturan hukum, lanjut Erdi, bila Habib Rizieq tak menghadiri panggilan lebih dari dua kali maka akan dilakukan penjemputan paksa.

"Ini kami kan baru pertama kali memanggil, kalau tidak datang kami akan sampaikan surat pemanggilan kedua. Kita tunggu saja tanggal 10 Desember apakah yang bersangkutan datang atau tidak," ujarnya.

Terkait kasus ini, Polda Jabar telah melakukan pemeriksaan terhadap beberapa perangkat daerah berkaitan dengan kerumunan acara Habib Rizieq di Megamendung Bogor.

Seperti diketahui, saat itu Habib Rizieq mengunjungi Pondok Pesantren Alam Agrokultural Markaz Syariah, Megamendung, Kabupaten Bogor.

Kedatangannya sontak  menciptakan kerumunan yang mengabaikan protokol kesehatan dan tidak mengenakan masker.

Akibat kegiatan tersebut, Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriadi dicopot dari jabatannya karena dinilai tak tegakkan protokol kesehatan dan mengatasi situasi. (Donald)

Polda Jawa Barat memanggil Habib Rizieq untuk menjalani pemeriksaan Kamis (10/12) terkait kerumunan massa di Megamendung Jawa Barat beberapa waktu lalu.

Loading...

Related Post