Plh.Walikota Jakpus Panggil Pihak Hotel yang Tampung Pasien Covid-19 di Kelurahan GSU

Plh.Walikota Jakpus Panggil Pihak Hotel yang Tampung Pasien Covid-19 di Kelurahan GSU
Plt Walikota Jakarta Pusat, Irwandi (ist)
Editor : Potan Balaikota — Rabu, 9 Desember 2020 12:00 WIB
terasjakarta.id

Adanya hotel yang menampung pasien Covid-19 di wilayah Gunung Sahari Utara (GSU), Kecamatan Sawah Besar, hingga menimbulkan keresahan warga membuat Plt.WalikotaJakarta Pusat Irwandi geram.

Mantan Kepala Dinas UMKM pun, berencana akan memanggil pihak hotel tersebut.

"Kita akan panggil segera pihak hotel OYO. Tidak boleh itu dijadikan tempat isolasi pasien Covid-19 tanpa diketahui Satgas Covid-19, selain itu mereka juga harus lapor ke Sudin Kesehatan," ucapnya saat dikonfirmasi, Rabu (9/12).

Irwandi yang juga Ketua Satgas Covid akan meminta laporannya ke Camat Sawah Besar apakah ada temuan pelanggaran atau tidak. Selain itu, akan dilakukan pengecekan terkait ijin ke Suku Dinas Pariwisata Jakarta Pusat.

"Semuanya akan kita cek bagaimana prosedur pihak hotel OYO bisa jadi tempat penampungan pasien Positif OTG Covid-19," tegasnya.

Sementara itu, Lurah Gunung Sahari Utara, Yanti Srihidayanti mengayakan, bahwa pihaknya telah mendapati adanya pelanggaran protokol kesehatan Covid-19. Seperti, petugas tidak memakai APD, tidak adanya sosialisasi kepada warga dan laporan ke Satgas Covid-19.

"Semua pasien di situ merupakan dari RS Mayapada. Kita aja tahu itu hotel telah berubah jadi tempat penampungan dari warga yang sudah sangat resah," ucapnya.

Sebelumnya, warga RW05 Kelurahan GSU, Sawah Besar, Jakpus resah adanya hotel yang menampung pasien OTG positif Covid-19 di wilayahnya. Keberadaannya pun, tanpa ada sosialisasi dan laporan kepada warga dan Satgas Covid-19.(adt)

Plh.Walikota Jakpus Pihak Hotel Tampung Pasien Covid-19 Kelurahan GSU

Loading...

Related Post