Enam Jenazah Laskar FPI Akan Dibawa Pulang, Massa Habib Rizieq Berkumpul di Petamburan

Enam Jenazah Laskar FPI Akan Dibawa Pulang, Massa Habib Rizieq Berkumpul di Petamburan
Massa Habib Rizieq memadati kawasan Petamburan sejak, Selasa (8/12) ketika mendengar enam jenazah laskar FPI akan dibawa pulang
Editor : Donald Berita Anda — Selasa, 8 Desember 2020 19:19 WIB
terasjakarta.id


Massa pendukung Habib Rizieg Shihab, Selasa (8/12) sore terlihat mulai memadati  Markas Front Pembela Islam (FPI) yang berlokasi di Jalan Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta.  Kehadiran massa ini setelah mendengar enam jenazah  laskar FPI yang tewas ditembak polisi akan dibawa pulang dari RS Polri Kramatjati.

Massa yang berdatangan berasal dari berbagai wikayah di Jakarta.  Ada yang mengenakan baju bergambar pimpinan FPI, Habib Rizieq Shihab dan ada pula orang yang mengenakan pakaian warna hitam dan peci. Kedatangan mereka menggunakan sepeda motor atau kendaraan umum lainnya seperti angkot.

Informasi yang diperoleh, jenazah laskar yang tewas itu akan dibawa ke Petamburan, Jakarta Pusat dengan dijemput langsung oleh ambulans FPI. "Insya Allah ambulans menjemput keenam jenazah dari kami," kata salah satu kuasa hukum FPI, Rinaldi Putra di RS Polri.

Menurut Rinaldi, keenam jenazah akan dibawa secara beriringan dari RS Polri. Nantinya, jenazah akan dimandikan dan disalatkan di markas FPI, Petamburan, Jakarta Pusat.

"Iya untuk rencananya akan dibawa ke Petamburan, dimandikan, dikafankan di Petamburan," tuturnya.

Namun hingga saat ini pihaknya belum bisa memastikan jam berapa jenazah akan dibawa untuk disemayamkan di Petamburan.

Rinaldi mengatakan, perwakilan keluarga masing-masing harus terlebih dulu hadir mengurus administrasi kepulangan jenazah.

"Mekanisme kami belum dapat dari mereka, mereka mengatakan akan dipulangkan hari ini. Untuk jamnya kami belum diinfokan selesai administrasi nanti kami komunikasikan lagi sama mereka," ujarnya. (donald)

Massa pendukung Habib Rizieg Shihab mulai memadati Markas Front Pembela Islam (FPI) yang berlokasi di Jalan Petamburan III Tanah Abang Jakarta Selasa (8/12) malam menyambut jenazah enam laskar FPI yang tewas ditembak polisi.

Loading...

Related Post