Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik Setuju Dhany Sukma Jadi Wali Kota Jakpus

Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik Setuju Dhany Sukma Jadi Wali Kota Jakpus
Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik
Editor : Donald Balaikota — Selasa, 8 Desember 2020 18:50 WIB
terasjakarta.id


Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik mengatakan, dewan akan melayangkan surat kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengenai hasil fit and proper test  terhadap Dhany Sukma.

Dari hasil fit and proper test yang digelar, Taufik mengaku sepakat dengan usulan Anies yang ingin menjadikan Dhany Sukma sebagai calon Wali Kota Jakarta Pusat.

"Ok kami sepakatilah tadi, yang ditanyakan adalah visi dan misinya dalam membangun Jakarta Pusat seperti apa nantinya. Dia juga pernah jadi Camat dan Lurah, jadi saya kira nggak sulit kalau menjadi Wali Kota,” kata Taufik di Gedung DPRD DKI, Selasa (8/12)

Seperti diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajukan nama Dhany Sukma, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil kepada Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi.

Anies meminta pertimbangan kepada dewan untuk dapat mengangkat Dhany sebagai Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, atau mengganti Bayu Meghantara yang dicopot beberapa waktu lalu.

Usulan itu tertuang dalam surat bernomor 439-071.821 tentang permohonan pertimbangan Ketua DPRD DKI Jakarta dalam pengangkatan Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat. Surat itu ditetapkan Anies pada Jumat (27/11/2020) lalu.

Surat itu menjelaskan, Anies mengajukan nama Dhany Sukma karena posisi Bayu Meghantara sebagai Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat akan dimutasikan ke dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama lain di lingkungan Pemprov DKI Jakarta 

“Dengan hormat kami mohon pertimbangan pengangkatan Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat dengan data sebagai berikut,” tulis Anies melalui suratnya yang dikutip pada Kamis (3/12).

Saat ini jabatan Wali Kota Jakpus sementara diisi oleh Irwandi Wakil Wali Kota Jakpus sebagai Pelaksana harian (Plh) Wali Kota Jakarta Pusat.

Adapun Wali Kota Jakpus sebelumnya, Bayu Meghantara dicopot dari jabatannya karena dianggap lalai terhadap instruksi gubernur mengenai kerumunan massa di Petamburan, Tanah Abang, pada Sabtu (14/11) lalu.(adt)

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik mengatakan sepakat dengan usulan Gubernur DKI Anies Baswedan yang ingin menjadikan Dhany Sukma sebagai Wali Kota Jakarta Pusat

Loading...

Related Post