Kuliner Legendaris Jakarta, Tansu Kemayoran, Pulen, Legit, dan Maknyus

 Kuliner Legendaris Jakarta, Tansu Kemayoran, Pulen, Legit, dan Maknyus
Suasana di Tansu Kemayoran (Adt)
Editor : Donald Jakarta Food — Selasa, 8 Desember 2020 17:27 WIB
terasjakarta.id


Kuliner Legendaris Jakarta, Tansu Kemayoran, Pulen, Legit, dan Maknyus

Siapa yang tak kenal warung ketan susu (tansu) Kemayoran ? Ketan Susu Kemayoran yang berlokasi di Jalan Garuda No.16, RT.12/RW.8, Jakarta ini, menjadi salah satu tempat makan dan kongkow yang buka selama 24 jam. 

Warung ini dikenal oleh banyak masyarakat setempat menyajikan ketan susu yang pulen dan nikmat sebagai pengganti nasi.

Biasanya ketan susu di sini disantap dengan tempe goreng, ubi, singkong, ataupun pisang sebagai lauk utamanya. Ketannya yang legit bercampur dengan parutan kelapa yang dicampur dengan susu membuat kudapan ini terasa sangat gurih juga manis.

Sejarahnya, wisata kuliner yang terletak di ujung Jalan Garuda Jakarta pusat itu, pertama kali didirikan oleh Haji Sukrad pada 1958 silam. Saat awal berdiri, bukan ketan susu yang dijual melainkan ketan kelapa biasa.

"Awalnya bukan ketan susu, tapi ketan biasa, ketan kelapa putih saja. Cuma karena beriringnya waktu ada pemesan yang coba-coba dikasih rasa susu," kata Sanusi, salah seorang pengelola Ketan Susu Kemayoran.

Sanusi menambahkan, ketan susu sendiri mulai dijual pada era 90-an. Setelah adanya permintaan dari pembeli, menu utama di tempat ini kian dikenal masyarakat luas termasuk para pecinta kuliner.

"Akhirnya sampai sekarang terkenalnya ketan susu. Banyak anak-anak muda jaman sekarang ini cenderung tahunya ketan susu," tambah Sanusi yang telah bekerja di Ketan Susu Kemayoran sejak 1997. 

Tak usah pikir panjang kapan waktu yang paling tepat untuk bisa mencoba makan di sini. Pastinya,  menu makanan di sini sangat terjangkau dan gak bikin kantong kamu bolong.

Cukup membayar a Rp5.000 untuk sepotong ketan susu dan Rp1.000 untuk satu potong gorengan. Makan tansu i akan lebih nikmat jika disertai dengan segelas teh panas yang dibanderol dari harga Rp2.000,00 dan Rp6.000,00 untuh teh poci.(adt)

 

Ketan Susu (Tansu) Kemayoran yang berlokasi di Jalan Garuda No.16 RT.12/RW.8 Jakarta ini menjadi salah satu tempat makan dan kongkow mengasyikan. Tansu Kemayoran menyajikan ketan susu yang pulen dan nikmat.

Loading...

Related Post