FPI Telah Siapkan Makam untuk Enam Anggota Laskar FPI di Megamendung, Bogor

FPI Telah Siapkan Makam untuk Enam Anggota Laskar FPI di Megamendung, Bogor
ist
Editor : Potan News — Selasa, 8 Desember 2020 12:19 WIB
terasjakarta.id


Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Front Pembela Islam (FPI) telah mempersiapkan enam makam untuk Laskar Pembela Islam (LPI) yang tewas ditembak polisi di Tol Jakarta-Cikampek, Jawa Barat, Senin (7/12) dini hari kemarin.

Lahan makam yang dipersiapkan tersebut berada di Pondok Pesantren (Ponpes) Agrokultural Markaz Syariah Megamendung, Bogor, Jawa Barat.

Hal tersebut diketahui dari unggahan video yang bererdar di media sosial. Sejumlah Laskar FPI terlihat tengah membersihkan perkarangan dan ada yang mencangkul untuk makam sejumlah mujahid.

"Persiapan gali kubur bersama mujahid fi sabilillah," kata seorang pria yang merekam video tersebut.

Diketahui, sampai saat ini terdapat perbedaan keterangan antara FPI dan polisi soal peristiwa bentrokan tersebut.

Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Mohammad Fadil Imran, menyebut bahwa bentrokan terjadi karena mobil penyidik dipepet dan diserang menggunakan senjata api dan senjata tajam oleh FPI.

Dengan alasan membela diri, Fadil mengatakan anggotanya yang berjumlah enam orang melakukan penembakan, hingga mengakibatkan enam dari sepuluh orang anggota FPI tewas.

Sebanyak empat orang lainnya disebut melarikan diri dari lokasi. Dari tangan para tersangka, polisi menyita dua pucuk senjata api jenis revolver dan beberapa selongsong peluru.

Sementara itu, Jubir FPI Munarman menyebut justru polisi yang lebih dahulu menyerang mereka saat mengawal Rizieq Shihab. Menurut Munarman, kendaraan para pengawal Rizieq terus dipepet dan dipaksa berhenti oleh polisi tidak berseragam yang mereka sebut sebagai penguntit.

"Fitnah besar kalau laskar kami disebut membawa senjata api dan tembak-menembak. Fitnah itu. Cek saja nomor register senpi-nya, pelurunya itu tercatat. Pasti bukan punya kami. Karena kami tidak punya akses terhadap senpi," ujar Munarman.

FPI, sampai saat ini juga menyebut enam anggota mereka hilang, bukan tewas karena belum diketahui keberadaannya.(adt)

FPI Siapkan Makam untuk Enam Anggota Laskar FPI Megamendung Bogor

Loading...

Related Post