Serang Polisi, 6 Anggota FPI Tewas Ditembak di Tol Cikampek

 Serang Polisi, 6 Anggota FPI Tewas Ditembak di Tol Cikampek
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran (poskota.co.id)
Editor : Donald Berita Anda — Senin, 7 Desember 2020 13:29 WIB
terasjakarta.id


Petugas Polda Metro Jaya menembak mati enam dari  10 anggota Front Pembela Islam (FPI)  yang coba menyerang polisi di KM 50 Jalan Tol Jakarta –Cikampek, Senin (7/12) sekitar pukul sekitar 00.30 WIB dini hari tadi.

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran  didampingi Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdurachman dan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yunus Yusri dalam keterangan pers di  Polda Metro Jaya, Senin (7/12/), mengatakan, kasus ini bermla dari penyerangan yang dilakukan para anggota FPI itu.

Penyerangan itu, kata Kapolda,  diduga terkait dengan pemeriksan yang akan dilakukan Habib Rizieq Shihab(HRS)  yang dijadwalkan akan menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya sekitar pukul 10.00 WIB.

"Berawal dari informasi akan terjadi pengerahan massa pada saat HRS diperiksa di Polda Metro Jaya, termasuk rekan media mendapatkan berita melalu  WA grup bahwa akan ada pengerahan massa untuk mengawal pemeriksaan MRS di Polda," tutur Kapolda.

Terkait dengan hal tersebut Polda melakukan penyelidikan kebenaran informasi tersebut.

Ketika anggota Polda mengikuti kendaraan yang di dalamnya diduga ada pengikut MRS, kendaran petugas dipepet.

"Kendaraan petugas dipepet lalu diserang dengan senjata api dan senjata tajam sebagaimana yang ada di sini. Petugas yang terancam keselamatannya karena diserang melakukan tindakan tegas terukur terhadap kelompok yang diduga pengikut MRS berjumlah 10 orang," tutur Kapolda. 

Petugas yang terancam melakukan tindakan tegas terukur sehingga enam orang pengikut MRS meninggal.

Empat orang lainnya melarikan diri dari kejaran petugas.

Barang bukti yang disita polisi antara lain pedang, celurit dan dua senjata api pistol rakitan.

Kapolda menegaskan agar Rizieq Shihab kooperatif dan mengikuti panggilana untuk pemeriksaan yang telah dikirimkan. (disadur dari Wattakotalive.com/donald)



 




Petugas Polda Metro Jaya menembak mati enam dari 10 anggota Front Pembela Islam (FPI) yang coba menyerang polisi di KM 50 Jalan Tol Jakarta –Cikampek Senin (7/12) sekitar pukul sekitar 00.30 WIB dini hari tadi.

Loading...

Related Post