Saat Pandemi, Konsumsi Jus Wheatgrass Dapatkan Sejuta Manfaatnya

Saat Pandemi, Konsumsi Jus Wheatgrass Dapatkan Sejuta Manfaatnya
Ilustrasi jus rumput (ist)
Editor : Potan Jakarta Food — Senin, 7 Desember 2020 11:26 WIB
terasjakarta.id


Semua orang mengetahui bahwa sayuran hijau sangatlah sehat dan penting untuk mengonsumsinya. Namun apakah Anda mengetahui bahwa rumput hijau juga bisa dimakan dan memiliki banyak keuntungan?

Ya, rumput hijau juga memiliki fungsi yang sama seperti sayuran hijau. Salah satunya jenis rumput gandum adalah wheatgrass, di mana rumput tanaman gandum muda yang dapat dimakan, diminum, suplemen dan dikatakan penuh dengan nutri pembangkit tenaga listrik.

Situasi pandemi sekarang sangatlah penting untuk tetap menjaga kesehatan. Salah satunya dengan mengonsumsi wheatgrass karena mengandung sebagian besar komponen tanah termasuk besi, fosfor, magnesium, kalsium dsan 19 asam amino.

Selain itu, wheatgrass ini dikenal sebagai darah hijau karena terdiri dari 70 persen klorofil, sehingga sangat rendah kalori dan dapat mengisi tubuh dengan protein dan antioksidan yang sangat kuat.

Jus ini dapat membantu mendetoksifikasi hati, meningkatkan fungsi kekebalan tubuh dan lainnya karena mengandung banyak klorofil, vitamin esensial dan mikronutrien. Berikut adalah beberapa manfaat kesehatan dari jus rumput gandum

Kaya antioksidan

Jus rumput gandum kaya akan sifat antioksidan, anti-inflamasi dan anti-infeksi. Antioksidan bekerja melawan radikal bebas dalam tubuh yang merusak sel, mempercepat penuaan, dan membantu regenerasi sel.

Meminum jus rumput gandum di pagi hari dapat meningkatkan aktivitas anti-inflamasi di tubuh, mengurangi peradangan kronis yang terkait dengan penyakit seperti tumor, kanker, diabetes dan lainnya. Selain itu, jus ini juga membantu melawan infeksi.

Menguatkan kekebalan tubuh

Jus ini dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan sangat efektif. Sebab rumput gandum mengandung protein, antioksidan, asam amino esensial, dan serat yang bermanfaat untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan seperti radang sendi, sistem pencernaan, masalah kulit dan rambut, dan infeksi virus yang sedang berlangsung.

Menjaga kebugaran

Kaya akan klorofil (sumber hemoglobin terbaik), 17 jenis asam amino, mikronutrien padat, fitokimia, dan Vitamin A, C, E, K, dan B6, jus rumput gandum adalah minuman ajaib yang bertindak sebagai sumber protein yang baik, menjaga kadar gula darah, kolesterol, dan tekanan darah sekaligus meningkatkan energi dalam tubuh.

250ml jus rumput gandum memiliki nutrisi setara dengan 2,5 kg sayuran hijau. Minum rumput gandum setiap hari dapat membantu dalam nutrisi, kesehatan, kebugaran, dan manajemen kebugaran.

Menjaga sistem pencernaan

Rumput gandum yang dipetik sebelum matang kaya akan mikronutrien dan serat yang terbukti berguna untuk menjaga sistem pencernaan dan mengurangi risiko penyakit. Rumput gandum juga merupakan minuman bebas gluten.(adt)

Saat Pandemi Konsumsi Jus Wheatgrass Sejuta Manfaatnya

Loading...

Related Post