Hari Ini Polisi Jadwalkan Pemeriksaan Rizieq Shihab dan Menantu

Hari Ini Polisi Jadwalkan Pemeriksaan Rizieq Shihab dan Menantu
ist
Editor : Potan News — Senin, 7 Desember 2020 09:11 WIB
terasjakarta.id


Kepolisian dijadwalkan menggelar pemeriksaan terhadal Ketua Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab dan menantunya, Hanif Alatas pada hari ini, Senin (7/12).

Pemeriksaan tersebut dilakukan karena Rizieq urung hadir dalam panggilan pertama usai membuat acara yang menimbulkan kerumunan di Petamburan saat PSBB.

Surat pemanggilan kedua yang dilayangkan oleh penyidik tersebut juga diberikan kepada menantunya Rizieq Shihab bernisial Hanif Alatas Karena, keduanya tidak dapat memenuhi panggilan pertama pada 1 Desember 2020.

Dalam kasus ini sendiri, polisi sudah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi, mulai dari Gubernur DKI Jakarta, Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Senior Manager Of Aviation Security Bandara Soetta, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Walikota Jakarta Pusat, Camat Jakarta Pusat, Camat Tanah Abang.

Tak hanya itu, dalam perkaran ini juga penyidik gabungan melakukan pemeriksaan terhadap saksi ahli epidemiologi serta ahli Hukum Tata Negara.

"Kita melayangkan kembali surat panggilan yang kedua kepada saudara MRS (Muhamad Rizieq Shihab) dan juga HA yang kita jadwalkan untuk bisa hadir hari Senin (7/12/2020)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus beberapa waktu lalu.

Sementara menanggapi panggilan pemeriksaan, Sekretaris Bantuan Hukum Front Pembela Islam (FPI), Aziz Yanuar mengatakan, belum ada konfirmasi kliennya akan hadir dalam pemeriksaan. Ia pun tak bisa memastikan hal tersebut.

"Besok (hari ini) dikabari ya," kata Aziz saat dihubungi, Minggu (6/12/2020).

Aziz juga menyatakan bahwa kekinian kondisi Rizieq telah membaik. Meski dia belum bisa memastikan apakah pentolan FPI tersebut bisa atau tidak memenuhi penggilan penyidik hari ini. "Alhamdulillah (kondisi Rizieq) sehat," katanya.(adt)

Polisi Pemeriksaan Rizieq Shihab Menantu

Loading...

Related Post