Keluarganya Mengungsi, KPK Belum Menggeledah Rumah Dinas Mensos Juliari Batubara

Keluarganya Mengungsi, KPK Belum Menggeledah Rumah Dinas Mensos Juliari Batubara
Rumah dinas Mensos Juliari Batubara di di Jalan Widya Chandra IV Nomor 18, Kebayoran Baru Jakarta Selatan,tampak lengang (poskota.co.id)
Editor : Donald Berita Anda — Minggu, 6 Desember 2020 18:10 WIB
terasjakarta.id


 

Setelah Menteri Sosial (Mensos) Juliari Batubara  menyerahkan diri ke Komisis Pemberantasan Korupsi pada Minggu 6/12) dinihari usai  ditetapkan sebagai tersangka dana bansos Covid-19, rumah dinasnya  di Jalan Widya Chandra IV Nomor 18, Kebayoran Baru Jakarta Selatan tampak lengang dan terkunci rapat.

Sepanjang Minggu pagi hingga malam, tidak ada satu orang pun yang terlihat di kediaman Juliari. Demikian juga pihak keluarganya, tidak terlihat berada di rumah dinas itu. Keluarga Juliari diduga telah mengungsi ke keluarga atau tempat lain  sejak Mensos menyerahkan diri Minggu dini hari.

Kedua pintu rumah berpagar hitam itu tertutup rapat sehingga tidak ada yang bisa keluar-masuk.

Dari kejauhan hanya terlihat  dua mobil berwarna hitam terparkir di garasi. Satu mobil berjenis Toyota Land Lover dan satu lagi mobil sedan berjenis Toyota Crown.

Sama sekali tak terlihat adanya pengawalan atau penjagaan khusus di rumah dinas tersebut. Petugas pun tak nampak ada yang berjaga satupun.

Sejauh ini, petugas KPK belum terlihat mendatang runah dinas Juliari untuk melakukan penggeledahan guna mencari baranng bukti terkait kasus yang disangkakan kepadanya.

Juliari  menyerahkan diri ke KPK usai anak buahnya di kementeruan sosial tertangkap tangan oleh KPK dalam operasi tangkap tangan (OTT) dana bantuan sosial (bansos) Covid-19. Para pejabat pembuat kebijakan di Kemensos ini  diduga telah menerima hadiah dari para vendor PBJ Bansos di Kemensos terkait penanganan pandemi Covid-19.

Hanya berselang sehari setalah kasus penangkapan itu, KPK menetapkan Juliari sebagai tersangka. (Disadur dari Poskota.co.id/Donald)

Rumah dinas Mensos Juliari Batubara tersangka korupsi dana bansos Covid-19 di Jalan Widya Chandra IV Nomor 18 Kebayoran Baru Jakarta Selatan tampak lengang dan terkunci rapat.

Loading...

Related Post