Menko Polhukam Mahfud MD: Mari Jaga Suasana Kondusif Pada Masa Tenang Ini Hingga Hari Pemilukada 2020

Menko Polhukam Mahfud MD: Mari Jaga Suasana Kondusif Pada Masa Tenang Ini Hingga Hari Pemilukada 2020
Menko Polhukam Mahfud MD (Poskota.co.id)
Editor : Donald Berita Anda — Minggu, 6 Desember 2020 01:52 WIB
terasjakarta.id


Pemilukada serentak 2020 yang akan digelar pada 9 Desember nanti tinggal menghitung hari. Masyarakat pun diminta untuk tertib memberikan hak suaranya nanti dan menjaga situasi tetap aman hingga hari penyelenggarannya nanti.

Himbauan ini disampaikan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD. Ia  mengingatkan semua pihak tetap menjaga suasana kondusif untuk menghindari kegaduhan menjelang masa tenang Pilkada Serentak 2020.
Menurut Mahfud,  pelaksanaan masa kampanye sudah berjalan baik dan secara serentak berakhir pada Sabtu (4/12) dan kini sudah memasuki masa tenang.

“”Isilah hari-hari tenang ini dengan betul-betul membuat ketenangan, tidak membuat kegaduhan. Persiapkan hari pencoblosan atau pemungutan suara 9 Desember nanti  dengan sebaik-baiknya, baik itu penyelenggara, kontestan maupun masyarakatnya,” ujar Mahfud MD dalam video keterangan pers dari rumah dinas, di Jakarta, Sabtu malam.
Tidak hanya itu saja, Mahfud juga meminta masyarakat untuk bisa mentaati protokoler kesehatan saat hari pemungutan suara. Maklum, Pemilukada serentak sangat dikhawatirkan oleh banyak pihak akan menimbulkan masalah penyebaran Covid-19.

"Untuk masyarakat, untuk rakyat, silakan berikan suara Anda sebanyak-banyaknya, karena satu suara Anda akan menentukan masa depan Anda, sekurang-kurangnya menentukan nasib Anda di bawah kepemimpinan selama liam  tahun ke depan," ujar Mahfud.

Mahfufud mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat, karena masa kampanye 71 hari ini menurutnya bisa dilalui dengan baik, dan mulai tanggal 6, 7, 8 adalah hari-hari tenang.

"Tolong di hari H, tanggal 9 itu, datang berbondong-bondong ke TPS sesuai dengan jam, jadwal yang sudah ditentukan oleh KPU dan ikuti protokol kesehatan yang ditentukan oleh KPU. Dan jangan membuat keributan. Biasanya keributan itu terjadi sesudah perhitungan suara dan sebagainya. Semuanya harus berlaku proporsional dan tertib demi kebaikan kita bersama," pungkasnya. (Donald)

Pemilukada serentak 2020 yang akan digelar pada 9 Desember 2020 nanti tinggal menghitung hari. Masyarakat pun diminta untuk tertib memberikan hak suaranya nanti dan menjaga situasi tetap aman hingga hari penyelenggarannya nanti.

Loading...

Related Post