Kiper Persija Jakarta Shahar Ginanjar Rindu Pekikan The Jakmania

 Kiper Persija Jakarta Shahar Ginanjar Rindu Pekikan The Jakmania
Shahar Ginanjar (Persija Media)
Editor : Donald Berita Anda — Minggu, 6 Desember 2020 01:29 WIB
terasjakarta.id


Kompetisi sepak bola Indonesia  sedang mati suri lantaran tidak diizinkan bergullir oleh pemerintah terkait adaanya pandemi Covid-19. Bisa dipastikan, kompetisi kemungkinan baru akan bergulir lagi di musim baru tahun depan.

Kondisi ini membuat para pesepak bola praktis hanya bisa berlatih di klub tanpa kompetisi.

Kiper Persija Jakarta Shahar Ginanjar mengatakan, dia berharap wabah corona segar berakhir sebab dirinya sudah sangat merindukan atmosfer kompetisi.

Tidak hanya itu saja, Shahar juga sangat merindukan pekikan supporter Persija Jakarta, Jakmania, yang selalu mendukung setiap klub berjuluk Macan Kemayoran itu bertanding.

Menurut mantan kipper Persib Bandung ini, kehadiran pemain ke-12  (supporter) dalam suatu pertandingan memegang peranan besar untuk sebuah tim bisa meraih hasil maksimal. Tidak terkecuali Persija Jakarta yang memiliki suporter fanatic,  The Jakmania,  yang selalu memberikan dukungan dimanapun tim kebanggaannya bertanding.

Peran Jakmania bagi pemain adalah sebagai acuan dan menambah semangat tim untuk bermain. Terlebih loyalitas The Jakmania  dalam memberikan dukungan penuh kepada tim kesayangannya tak perlu diragukan lagi.

Shahar pun mengakui betapa penting peran The Jakmania dalam kesuksesan dirinya di Persija. Terutama saat-saat awal dirinya bergabung ke Persija.

Shahar sendiri bergabung di Persija pada pertengahan musim 2018. Saat itu ia merasakan dukungan dari Jakmania membuat gairah bermain sepak bola kembali tumbuh dan itu membuat dirinya tampil all out bersama Macan Kemayoran hingga saat ini.

“Kehadiran The Jakmania telah membangkitkan gairah bermain bola saya. Berkat dukungan mereka bisa menjadikan saya seperti ini. Dalam arti bisa dihargai sebagai pemain bola dengan mereka,” ujar Shahar dikutip di laman klub.

“Tidak hanya itu dukungan mereka juga meningkatkan kinerja pemain Persija. Apalagi setiap pemain di Persija memang membutuhkan peran mereka termasuk saya. Maka itu dukungan mereka jadi momen terbaik di karier saya di Persija,” tutupnya. (Donald)

 

 

 

 

Kiper Persija Jakarta Shahar Ginanjar mengaku sudah rindu mendengar pekikan Jakmania dari pinggir lapangan. Ia berharap wabah Covid-19 segera berakhir dan kompetisi sepak bola Liga 1 Indonesia segera bergulir lagi.

Loading...

Related Post