Laga Liverpool Dihadiri Penonton, Juergen Klopp Malah Khawatir

Laga  Liverpool Dihadiri Penonton, Juergen Klopp Malah Khawatir
Manajer Liverpool Juergen Klopp
Editor : Donald Berita Anda — Minggu, 6 Desember 2020 00:20 WIB
terasjakarta.id

Liverpool akan menjamu Wolves di pekan ke-11 Liga Inggris di markasnya, Stadion Anfield, London, Senin (7/12) dinihari. Duel ini sangat dinanti-nantikan skuad The Reds, julukan Liverpool, karena untuk pertama kalinya bertanding dengan dukungan suporter setelah lima bulan tanpa penonton.

Ya, duel ini memang boleh disaksikan penonton meski jumlahnya dibatasi hanya 2..000 penonton terkait pandemic Covid-19.

Meski laga  akan dihadiri penonton namun Manajer The Reds, Juergen Klopp, mengantisipasi atmosfer kurang menyenangkan yang akan terjadi, karena adanya pembatasan jumlah kapasitas hanya 2.000 kursi yang diizinkan diisi oleh pemerintah Inggris.

Manajer asal Jerman ini meminta para suporter The Reds tidak banyak mengeluh saat kembali diizinkan mengisi tribun Stadion Anfield

 Klopp  mengaku punya pengalaman yang kurang menyenangkan tampil di hadapan jumlah 2.000 penonton di masa lalu.
"Saya harap ini akan menjadi pengalaman menyenangkan bagi kami, tetapi entahlah," kata Klopp dilansir di laman resmi Liverpool.

"Saya sering main di hadapan 2.000 penonton, dan sejujurnya mereka tidak selalu berada dalam mood yang bagus. 2.000 orang sangat bisa menciptakan atmosfer yang kurang menyenangkan," ujarnya menambahkan.

Menurut dia, setelah lima bulan lamanya,  para suporter Liverpool diharapkan bisa menata suasana hati sebaik mungkin saat kembali mengisi tribun penonton Anfield. Jadi, kata Klopp, bukan  persoalan berapa orang yang datang, tetapi sederas apa para suporter bisa mendukung penampilan pemain-pemain yang berseragam Liverpool.

"Saya harap 2.000 orang bisa sangat mempengaruhi dan membantu. Terutama, saya ingin mereka menikmati pertandingan," katanya.
Sebagai contoh, Klopp meminta suporter The Reds  tidak mengeluh ketika umpan dari pemain A tidak mencapai pemain B, lalu mengeluh dan menilai timnya gagal. Sebaiknya, kata dia,  penonton  lebih fokus akan kegembiraan bisa kembali ke dalam stadion.
Liverpool saat ini berada di urutan kedua klasemen Liga Inggris di bawah Tottenham Hotspur karena kalah selisih gol kendati sama-sama mengoleksi 21 poin. (Donald)

Liverpool akan menjamu Wolves di pekan ke-11 Liga Inggris di markasnya Stadion Anfield London Senin (7/12) dinihari. Duel ini sangat dinanti-nantikan skuad The Reds julukan Liverpool karena untuk pertama kalinya bertanding tanpa dengan dukungan supor

Loading...

Related Post