Serasa di Eropa, Kali Baru di Kota Tua Kekinian dan Instagramable

Serasa di Eropa, Kali Baru di Kota Tua Kekinian dan Instagramable
ist
Editor : Potan Traveling — Sabtu, 5 Desember 2020 16:28 WIB
terasjakarta.id

Jakarta terus berupaya memberikan wajah baru, supaya wisatawan tak akan pernah bosan datang. Pilihan destinasi wisatanya juga banyak yang terbaru, kian beragam dan unik. Nah kalau merasa jenuh dengan banyak destinasi wisata di Jakarta yang itu-itu saja.

Kami merekomendasikan tempat wisata Kali Baru, Kota Tua sebagai rujukan. Selain tak mengeluarkan biaya mahal, berkunjung ke kawasan ini menawarkan suasana kekinian dan instagramable, tentu saja bagi yang narsis berfoto ria

Ya, kawasan Kota Tua sukses terlihat lebih indah dan kece setelah mengalami revitalisasi. Perubahan paling terasa adalah kondisi Kali Besar yang tampak sangat cantik, bak serasa di kota-kota Eropa.

Dari data Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Barat menyebutkan, jumlah wisatawan meningkat setelah kawasan Kali Besar dibuka untuk umum.

Suasana Kali Besar hasil revitalisasi mulai 2016 itu dan bangunan-bangunan tua di sekitarnya, mampu menarik perhatian pengunjung asing.

"Karena orang kalau lihat Kali Besar dan Taman Apung, juga bangunan-bangunan tua ini sudah langsung 'wah ini di Eropa bukan?' Mereka juga penasaran dan ingin tahu," kata salahsatunya pengunjung bernama, Sani.

Kali Besar hasil revitalisasi saat ini hadir dengan wajah baru. Kondisi air kali telah difilterisasi dan dilakukan penataan taman dan jalur pejalan kaki.

Bahkan dalam memperkenalkan Kali Besar, Pemerintah Kota Jakarta Barat menggelar Festival Kali Besar di Jalan Kali Besar Timur, Tamansari 30 Agustus-1 September 2018 silam.(adt)

Serasa di Eropa Kali Baru Kota Tua Instagramable

Loading...

Related Post