Mitos Jembatan Cinta Pulau Tidung, Mulai Mendapat Jodoh Sampai Diganggu Jin

Mitos Jembatan Cinta Pulau Tidung, Mulai Mendapat Jodoh Sampai Diganggu Jin
ist
Editor : Potan Traveling — Sabtu, 5 Desember 2020 16:26 WIB
terasjakarta.id


Jika berkunjung ke Pulau Tidung yang berada di kepulauan Seribu maka jangan lupa untuk mengetahui mitos jembatan cinta, dimana tempat ini merupakan salah satu tempat wajib untuk dikunjungi ketika kita berkunjung ke Pulau Tidung.

Tidak heran, jika jembatan ini begitu banyak menarik wisatawan sehingga selalu dipenuhi setiap saat.

Hal ini tidaklah mengherankan mengingat dari jembatan ini kita bisa melihat pemandangan yang sangat indah, hal inilah yang membuat jembatan ini begitu banyak dikenal oleh wisatawan. Bahkan tidak afdol jika berkunjung ke Pulau Tidung, tidak mengunjungi tempat wisata ini.

Namun sebelum mengunjungi tempat ini, maka jangan lupa untuk mengetahui mitos yang melekat di jembatan cinta.

Sebab terdapat sebuah mitos yang menyelimuti tempat ini, dimana hal ini belum banyak diketahui. Tentunya mitos ini sangat menarik sekali sehingga jangan sampai kita lewatkan begitu saja. Karena mitos ini sangat unik sekali sehingga tidak jarang banyak wisatawan yang membuktikan mitos di jembatan cinta ini, jadi jangan sampai kita tidak tau.

Sebab kehadiran mitos jembatan cinta akan sangat membantu dalam menambahkan wawasan mengenai budaya lokal masyarakat sekitar. Hal ini tentunya sangat menarik karena belum banyak diketahui kecuali masyarakat sekitar, tentunya hal ini akan sangat membantu kita untuk mengenal berbagai macam kebudayaan yang unik yang dimiliki setiap daerah di Indonesia.

* Mitos Berupa Membuat Hubungan Menjadi Langgeng

Mitos jembatan cinta yang pertama adalah dipercaya bahwa jembatan ini mampu membuat sebuah hubungan menjadi langgeng, tidak heran jika banyak wisatawan yang datang ke tempat ini sambil membawa pasangannya, agar hubungan mereka menjadi langgeng. Hal ini tidaklah mengherankan, mengingat jembatan cinta merupakan wujud dari lambang cinta yang teguh dan suci.

Jadi mitos yang beredar adalah jika kita bergandengan tangan bersama pasangan di atas jembatan ini, maka dapat membuat hubungan menjadi langgeng. Hal ini tentunya sangat layak untuk dicoba nanti, sebab di atas jembatan ini maka kita bisa menikmati suasana romantis Pulau Tidung apalagi pada saat sore hari nanti.

Hal ini tentunya akan membuat suasana romantis sekali, serta dapat membuat hubungan kita bersama dengan pasangan menjadi sangat rekat sekali. Jadi dengan memanfaatkan mitos jembatan cinta, maka tidak ada salahnya jika kita menjadikan tempat ini sebagai tempat untuk honeymoon. Mengingat tempat ini sangat romantis sekali dan dekat dengan Jakarta lokasinya.

* Mitos Bisa Mendapatkan Jodoh

Tentunya tidak hanya yang memiliki pasangan saja yang bisa berkunjung ke tempat ini, namun bagi yang masih singel atau jomblo bisa juga datang ke tempat ini. Jadi tidak perlu khawatir apabila masih sendiri juga, sebab terdapat mitos jembatan cinta yang cocok bagi yang masih sendiri jika datang kesini.

Sebab mitos tersebut menyatakan bahwa orang yang singel datang ke tempat ini dapat mendapatkan jodoh, tidak heran jika kita telah putus asa mencari jodoh maka tidak ada salahnya datang ke tempat ini nantinya. Namun apabila kita ingin mendapatkan jodoh di tempat ini maka bisa melompat sebanyak 7 kali dari jembatan ini.

Mitos jembatan cinta ini dipercaya akan sangat membantu kita dalam mendapatkan jodoh nanti, tentunya kita tidak perlu khawatir. Sebab melompat dari atas jembatan ke bawah sangat seru sekali serta aman, jadi tidak ada salahnya dicoba. Apalagi jika anda sangat menyukai sesuatu yang dapat memicu adrenalin, dimana hal ini wajib untuk dicoba.

Sebab jembatan ini sendiri memiliki tinggi kurang lebih 8 meter di atas permukaan laut, selain itu bagian dasar laut memiliki kedalaman mencapai 4 hingga 5 meter. Jadi dijamin akan sangat seru sekali, ditambah lagi air lautnya yang sangat tenang dan jernih sehingga akan sangat memanjakan untuk berenang nanti.

* Mitos Dapat Membuang Pikiran Kotor

Salah satu mitos jembatan cinta yang tidak kalah menarik adalah mengenai melompat dari atas jembatan, dimana banyak orang meyakini bahwa cara ini dapat membantu kita untuk mendapatkan jodoh. Namun fungsi untuk melompat dari jembatan juga tidak hanya untuk bisa memiliki jodoh saja, namun dipercaya bisa membuang pikiran yang kotor.

Jadi apabila kita memiliki pikiran kotor seperti ingin bunuh diri maupun memiliki niat jahat maka tidak ada salahnya untuk melompat dari jembatan ini, hal ini tidaklah mengherankan. Karena setiap orang pastinya memiliki pikiran kotor, dimana hal ini disebabkan oleh stress yang biasanya dimiliki oleh semua orang akibat berbagai macam hal.

Namun dengan melompat dari jembatan dan menuju ke arah laut maka bisa membuang stress tersebut, sehingga bisa menghilangkan pikiran kotor tersebut. Hal ini dikarenakan terjun dari jembatan sangat seru sekali sehingga bisa menghibur diri, tentunya wajib untuk dicoba ketika liburan. Dengan demikian kita bisa membuktikan mitos jembatan cinta ini apakah benar.

* Mitos dapat Diganggu oleh Makhluk Gaib

Tentunya terdapat sebuah mitos jembatan cinta yang tidak kalah menyeramkan, dimana kita bisa saja diganggu oleh makhluk gaib. Namun hal ini bisa terjadi apabila kita berkunjung ke pulau Tidung Kecil. Tentunya pulau Tidung ini bentuknya tidak berupa 1 pulau besar saja namun terdapat pulau kecil di sekitarnya yang dibernama Tidung Kecil.

Tentunya pulau Tidung Kecil ini dilarang untuk dikunjungi, dimana hal ini berbeda terbalik dengan pulau lainnya yang di kepulauan Seribu yang bisa dikunjungi. Tentunya pelarangan tersebut bukan tidak ada alasannya, dimana di pulau Tidung Kecil terdapat sebuah kuburan raja yaitu Raja Pandita. Tentunya raja ini merupakan raja asli dari suku Tidung.

Suku Tidung berasal dari Kalimantan, dimana nama suku ini menjadi cikal bakal dari pulau ini. Jadi raja tersebut dimakamkan di pulau Tidung Kecil, namun apabila kita tetap berani untuk masuk dan melanggar aturan, maka bisa diganggu bahkan disesatkan oleh makhluk gaib. Jadi tidak heran banyak masyarakat yang percaya.

Oleh karena itu, kita harus mengikuti aturan ini dan dilarang untuk melanggar aturan yang berlaku di pulau tersebut. Selain itu, mitos yang ada di pulau Tindung ini juga telah menjadi kepercayaan dari masyarakat sekitar. Apalagi kita hanya merupakan seorang wisatawan yang berkunjung, maka wajib bagi kita untuk menghargai mitos jembatan cinta dan mengikuti aturan atau larangan yang ada.(adt)

Mitos Jembatan Cinta Pulau Tidung Mulai Mendapat Jodoh Diganggu Jin

Loading...

Related Post