Begini Kata FPPJ Soal Polemik Anggaran RKT DPRD DKI Jakarta

Begini Kata FPPJ Soal Polemik Anggaran RKT DPRD DKI Jakarta
Ketua Forum Pemuda Peduli Jakarta (FPPJ) Endriansah
Editor : Potan News — Sabtu, 5 Desember 2020 13:42 WIB
terasjakarta.id


Setelah Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menolak kenaikan anggaran Rencana Kerja Tahunan (RKT) DPRD Provinsi DKI Jakarta, kini giliran Partai Demokrat.

Melalui keterangan tertulis, Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Santoso, menghimbau semua anggota Fraksi Demokrat harus menolak usulan anggaran RKT itu, ia beralasan masa pandemi covid-19 sekarang dewan seharusnya lebih mengerti akan kebutuhan warga.

Menanggapi hal ini Ketua Forum Pemuda Peduli Jakarta (FPPJ) Endriansah menyatakan sikap. Menurutnya, usulan dewan tersebut adalah wajar.

“Saya sudah mempelajari usulan RKT dari DPRD DKI dan menurut saya masih dalam batas kewajaran kok” ujar Endriasah saat dihubungi, Sabtu (5/12/20202).

"Penambahan itu bagian dari kegiatan anggota dewan, berupa sosialisasi rancangan perda dan sosialisasi kebangsaan, dan objek dari kegiatan. Inikan masyarakat yang akan dilibatkan sebagai peserta, nantinya akan ada transport dan konsumsi bagi para peserta, jadi bukan dana yang diusulkan oleh Dewan merupakan dana kegiatan, bukan uang pribadi yang akan masuk kekantong anggota dewan, jadi saya berharap semua harua paham," tambah pria yang akrab disapa Rian itu.

Lebih lanjut Rian menambahkan, FPPJ mendukung apapun rencana DPRD selama berlandaskan pada undang-undang dan peraturan yang ada serta bertujuan untuk kebaikan masyarakat Jakarta, namun sebagai sebuah institusi, DPRD harus terlihat solid dan kompak satu suara dihadapan publik DKI.

“Selesaikan pertikaian didalam, jika perlu baku hantam untuk menghasilkan sebuah keputusan, jangan bermanis-manis diruang private dewan tapi tikam-tikaman di ruang publik” jelas Rian.

Rian berharap DPRD dapat memberi contoh cara berdemokrasi yang baik, sekaligus memberi ketentraman psikologi bagi masyarakat.

“Jangan tarik-tarik rakyat dalam kepentingan pencitraan semata” tutup Rian.

FPPJ Polemik Anggaran RKT DPRD DKI Jakarta

Loading...

Related Post