Gubernur Sumut Terjunkan Personel TNI/Polri dan Basarnas Cari Korban Banjir Medan

Gubernur Sumut Terjunkan Personel TNI/Polri dan Basarnas Cari Korban Banjir Medan
Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi (ist)
Editor : Potan News — Jumat, 4 Desember 2020 18:51 WIB
terasjakarta.id


Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi meminta personel TNI/Polri serta Basarnas siaga terus dan mencari korban yang kemungkinan terseret air saat banjir melanda.

"Ibu-ibu dan anak-anak biar di posko pengungsian. Sudah disiapkan dapur dan makan. Air bersih juga akan datang," kata Edy saat meninjau lokasi perumahan yang terdampak banjir di Tanjung Selamat, Jumat (4/12).

Dia mengatakan tempat penampungan sementara warga korban banjir, yakni berada di Balai Desa Tanjung Selamat dan Arhanud Tanjung Selamat.

Edy mengingatkan petugas penanggulangan bencana untuk memperhatikan kapasitas dan kelayakan fasilitas pendukung seperti sanitasi, MCK, hingga pelayanan kesehatan bagi warga di lokasi khusus.

"Untuk kesehatan, berobatnya di luar (lokasi khusus). Jadi di sini dibuat tempatnya nyaman dan enak. Kalau kurang tempatnya, nanti koordinasi dengan Arhanud untuk ditempatkan di sana," ucap Edy.

Diketahui banjir menggenangi 2.773 rumah di 7 Kecamatan di Kota Medan pada Jumat (4/12/2020).

Banjir terjadi sejak dini hari akibat meluapnya beberapa sungai yang membelah Kota Medan dan sekitarnya.

Sebanyak enam orang dinyatakan hilang dan baru dua yang ditemukan meninggal dunia.

Manager Pusdalops-PB BPBD Kota Medan Nurly dalam keterangan tertulis menjelaskan, berdasarkan laporan Pusdalops-PB Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kota Medan, tinggi banjir bervariasi mulai dari 3 hingga 5 meter dan hingga pukul 08.30 WIB, banjir belum ada menunjukkan tanda-tanda penurunan.(adt) 

Gubernur Sumut Terjunkan Personel TNI/Polri Basarnas Korban Banjir Medan

Loading...

Related Post