Banjir di Tiga Kota di Sumut, 6 Orang Meninggal Dunia dan Ribuan Rumah Terendam

Banjir di Tiga Kota di Sumut, 6 Orang Meninggal Dunia dan Ribuan Rumah Terendam
ist
Editor : Potan News — Jumat, 4 Desember 2020 18:28 WIB
terasjakarta.id


Banjir terjadi di tiga tempat di Provinsi Sumatera Utara, Jumat (4/12). Banjir terjadi di Kota Medan, Kota Binjai dan Kabupaten Dili Serdang. Dari data yang didapat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumut, sebanyak enam orang meninggal dunia.

Demikian ditegaskan Kabid Penanganan Darurat, Peralatan dan Logistik BPBD Sumut, Mega Hadi Kristianto. Menurutnya, jumlah korban tersebut dapat bertambah.

"Masih ada kemungkinan perkembangan. Termasuk untuk yang hilang, kita masih kumpulkan data pastinya," kata Mega, Jumat (4/12).

Di Kota Medan, Banjir dilaporkan merendam 2.773 unit rumah, 1.983 KK dan 5.965 jiwa yang tersebar di 7 kecamatan dan 13 kelurahan. Banjir disebabkan hujan deras sejak Kamis (3/12) malam hingga Jumat (4/12) dini hari sehingga membuat sungai meluap dan tanggul jebol.

Di Kota Binjai, sebanyak 3.374 KK di 5 kecamatan terdampak banjir. Hujan dengan intensitas tinggi mengakibatkan meluapnya DAS Bingai dan DAS Mencirim di Kota Binjai.

Sementara di Kabupaten Deliserdang, banjir menimpa Desa Tanjungselamat dengan jumlah 500 rumah yang terendam banjir. Selain itu, banjir juga merendam 400 rumah di Desa Sejarahbaru, Kecamatan Delitua, dengan ketinggian air mencapai 4-6 meter.(adt)

Banjir Sumut Meninggal Dunia Ribuan Rumah Terendam

Loading...

Related Post