Pemkab Kepulauan Seribu Bangun Tandon Air Hujan di Pulau Panggang

Pemkab Kepulauan Seribu Bangun Tandon Air Hujan di Pulau Panggang
ist
Editor : Potan News — Jumat, 4 Desember 2020 11:17 WIB
terasjakarta.id

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu, dalam hal ini Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) membangun dua tempat penampungan (tandon) air hujan di Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

Pembangunan tandon air hujan tersebut dilakukan guna memenuhi kebutuhan air bagi warga yang bermukim di Pulau Panggang. Demikian dikatakan, Kepala Suku Dinas SDA Kepulauan Seribu, Abdul Rouf.

"Tandon air hujan ini berfungsi untuk untuk memenuhi kebutuhan air tawar atau air bersih bagi warga untuk beragam kebutuhan. Ini nantinya bisa dimanfaatkan secara gratis," kata Rouf, Jumat (4/12).

Masing-masing tandon air hujan tersebut, jelas dia, berlokasi di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Tanjong Timur dan di samping Kantor Kelurahan Pulau Panggang.

Lebih lanjut Rouf mengatakan, tandon air dibuat berukuran panjang dan lebar 150 sentimeter dengan ketinggian pondasi 130 sentimeter.

"Saat ini progres pembangunan sudah mencapai 50 persen. Targetnya, paling lambat akhir bulan ini sudah selesai," ujarnya.

Ia menambahkan, di Kelurahan Pulau Panggang tahun ini direncanakan akan dibangun sebanyak lima tandon air hujan.(adt)

Pemkab Kepulauan Seribu Bangun Tandon Air Hujan Pulau Panggang

Loading...

Related Post