Eggi Sudjana Pilih Rayakan HUT Bareng Keluarga Ketimbang Datang ke Kantor Polisi

Eggi Sudjana Pilih Rayakan HUT Bareng Keluarga Ketimbang Datang ke Kantor Polisi
Eggi Sudjana
Editor : Donald Berita Anda — Kamis, 3 Desember 2020 14:15 WIB
terasjakarta.id


Tersangka kasus makar Eggi Sudjana mangkir dari pemeriksaan Polda Metro Jaya, Kamis (3/12). Eggi lebih memilih merayakan hari ulqng tahun (HUT) bersama keluarga dan kehadirannya di Polda Metro Jaya hanya diwakili oleh pengacaranya.

Eggi dipanggil sebagai tersangka dalam kasus upaya makar pada 2019

Eggi sedianya diperiksa Polda Metro Jaya terkait kasus dugaan upaya makar yang menjeratnya pada 2019 lalu. Eggi dipanggil tim penyidik Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan, Kamis (3/12)

Eggi hanya diwakili oleh kuasa hukumnya, Hisbullah Ashiddiqi.

Menurut Hisbullah, kliennya tidak bisa hadir lantaran sudah memiliki kegiatan yang dijadwalkan sebelumnya.  "Bang Eggi kebetulan hari ini tidak bisa hadir setelah kita konfirmasi, karena beliau sebelumnya juga sudah ada kegiatan," ujar Hisbullah di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (3/12) seperti dilansir Wartakotalive.com.

Ia menjelaskan, Eggi  memiliki kegiatan bersama keluarganya. Apalagi,  pada hari ini atau hari yang bersamaan dipanggil untuk menjalani pemeriksaan Eggi berulang tahun.

"Kebetulan hari ini beliau juga berulang tahun, jadi ada kegiatan dengan keluarga sampai malam," jelasnya.

Menurut  Hisbullah, kehadirannya di  Polda Metro Jaya untuk meminta klarifikasi dari penyidik terkait pemanggilan kliennya.

"Meminta klarifikasi kepada rekan-rekan penyidik di Polda Metro Jaya terkait panggilan pertama sebagai tersangka dalam kasus tahun 2019 terkait makar," jelasnya.

"Ini murni kasus politik pada 2019 lalu. Nah, berangkat dari itu kita memahami proses itu sudah selesai, pilpres sudah berakhir, pemilu berakhir,ā€¯tegasnya.

Menueut Hisbullah, hingga kini pihaknya juga belum pernah menerima surat penangguhan penahanan dari pihak kepolisian.

Sebelumnya, Eggi  ditangguhkan penahanannya dengan jaminan dari politikus Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

"Kalau teman-teman ingat pada 2019 sekitar Bulan Juni, ketika bang Eggi ditahan selama 42 hari itu kemudian dikeluarkan."

"Kita memahaminya ada penangguhan penahanan yang dilakukan oleh pihak keluarga dan Pak Dasco." (Donald)




 

Tersangka kasus makar Eggi Sudjana mangkir dari pemeriksaan Polda Metro Jaya Kamis (3/12). Eggi lebih memilih merayakan hari ulqng tahun (HUT) bersama keluarga dan kehadirannya di Polda Metro Jaya hanya diwakili oleh pengacaranya.

Loading...

Related Post