Pasar Tasik Cideng Solusi Berburu Pakaian Muslim Murah di Ibu Kota

Pasar Tasik Cideng Solusi Berburu Pakaian Muslim Murah di Ibu Kota
ist
Editor : Potan News — Kamis, 3 Desember 2020 13:14 WIB
terasjakarta.id


Bosan belanja di Tanah Abang? Coba bergeser ke Cideng Timur dan intip barang-barang di Pasar Tasik, barang sama tapi harga lebih murah.

Pasar Tasik Cideng, Tanah Abang, Jakarta Pusat, berbeda dengan pasar lainnya. Selain didominasi oleh pedagang asal Tasikmalaya, keunikan lain juga terdapat pada hari buka pasar tersebut. Pasar ini dibuka hanya setiap Senin dan Kamis.

Tak hanya itu, para pedagang pasar tersebut berjualan dengan menggunakan mobil yang sudah dimodifikasi untuk memajang barang dagangannya, seperti busana muslim wanita, yang menjadi produk utama penjualan di pasar Tasik Cideng.

Faktor harga yang murah dengan kualitas yang baik menjadi sebuah daya tarik pembeli. Ya setiap Senin dan Kamis, pasar ini terpantau ramai pengunjung.

Bahkan harga yang ada bisa lebih murah hingga 20% dibanding baju-baju di Tanah Abang, yaitu mulai dari Rp 50 ribu hingga Rp 300 ribu. Lebih murah lagi, jika kita beli secara grosir atau punya bakat dalam tawar-menawar.

Yanti, pembeli grosir di Pasar Tasik untuk dijual lagi di tokonya. Semula Yanti membeli barang-barang untuk tokonya di Blok G atau Metro Tanah Abang. Tapi belakangan, Ia memilih memborong di Pasar Tasik karena bisa dapat lebih banyak.

"Sekali belanja bisa habis Rp 5 juta," kata Yanti.

Salahsatu pedagang pasar Tasik Cideng, yang bernama Anwar mengatakan bahwa jumlah kedatangan pengunjung pada saat ini tidak seperti biasanya.

"Sekarang alhamdulillah ramai, walaupun hujan, kita tetap buka dan sediakan terpal untuk pembeli," kata Anwar.

Pedagang lain bernama Santi, bercerita bahwa dia sudah menjajakan busana muslim di pasar kaget ini sejak 2 tahun lalu. Kendati seminggu hanya dua kali berjualan dan hanya beberapa jam, pedagang asal Cimahi ini mengaku omzet yang didapatkan sangat menjanjikan.

Para pembeli yang berkunjung pun memiliki kebutuhan yang sangat beragam dalam berbelanja. Di antaranya ada yang membeli secara ecer, grosir bahkan pre-order bila dibutuhkan.

Sehari, kata Santi, dia bisa mengantongi sekitar Rp 3 juta lebih dalam hitungan jam. Jumlah ini bisa berlipat ganda ketika Ramadan dan jelang lebaran. Bisa dibayangkan setidaknya dalam sebulan ia bisa mengantongi puluhan juta atau ratusan juta jika beruntung.

Sementara pihak keamanan pasar Tasik Cideng, Ihwan, mengatakan terkait protokol kesehatan di pasar tersebut tetap diawasi secara ketat, seperti mencuci tangan sebelum memasuki area pasar, dan mewajibkan seuruh pedagang maupun pengunjung pasar Tasik menggunakan masker.

“Selalu kita awasi dengan menjaga di tiap pintu masuk, kami sediakan hand sanitizer, dan kami wajibkan seluruhnya menggunakan masker, tak lupa dengan jaga jarak,” jelasnya.(adt) 

Pasar Tasik Cideng Solusi Berburu Pakaian Muslim Murah Ibu Kota

Loading...

Related Post