Sudah 24 Orang Yang Kontak Erat dengan Anis Baswedan dan Riza Patria Positif Covid-19

Sudah 24 Orang Yang Kontak Erat dengan Anis Baswedan dan Riza Patria Positif Covid-19
Gubernur DKI Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria (ayo semarang)
Editor : Donald Berita Anda — Rabu, 2 Desember 2020 22:19 WIB
terasjakarta.id


Sejak Gubernur DKI Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria dinyatakan positif Covid-19 (corona), Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta melakukan tracing atau penelusuran terhadap orang-orang yang melakukan kontak dengan Anies dan Riza. Hasilnya sudah 24 orang yang dinyatakan positif.

Hal ini disampaikan Kadinskes DKI Jakarta, Widyastuti. Ia  mengatakan untuk orang yang kontak erat dengan Anies ada 158 orang yang dilakukan tes usap. Sementara untuk kontak erat dengan Riza ada 279 orang melakukan tes usap.

”Dengan demikian total pelacakan kontak kasus sejauh ini adalah 437 orang," ujar Widyastuti melalui keterangan tertulisnya di situs PPID Pemprov DKI Jakarta, Rabu.

Menurut Widyastuti berdasarkan hasil tracing pada 1 Desember 2020, 158 orang yang melakukan kontak erat dengan Anies hasilnya lima  positif Corona, 111 negatif dan 42 orang menunggu hasil. Sementara, untuk kontak erat 279 orang dengan Wagub Riza Patria dari tracing 28 November sampai 1 Desember 2020, hasilnya 19 positif, 185 negatif dan 75 lainnya masih menunggu hasil. Jadi, kata dia, aat ini, ada 24 orang positif Corona dari kontak erat Gubernur dan Wagub DKI Jakarta.

Seperti diketahui,  Anies terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil tes usap PCR yang keluar pada Selasa (1/12) dini hari. Anies melaksanakan tes PCR di Balai Kota, Senin (30/11) siang.

Sementara itu, Wagub Ahmad Riza Patria terkonfirmasi positif Corona pada Jumat (27/11) lalu. Kini Anies dan  Riza menjalani isolasi mandiri. (Donald)

 

Hasil penelusuran terhadap 437 orang yang melakukan kontak erat dengan Gubernur DKI Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria ditemukan 24 orang dinyatakan positif corona.

Loading...

Related Post