Harapan Si Kribo Bagus Kahfi Bermain di Level Eropa Kini Jadi Kenyataan

 Harapan Si Kribo Bagus Kahfi Bermain di Level Eropa Kini Jadi Kenyataan
Bagus Kahfi saat bersama dengan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, serta jajaran manajemen dan pelatih Barito Putera. (Dok. PSSI)
Editor : Donald Berita Anda — Rabu, 2 Desember 2020 21:46 WIB
terasjakarta.id


Pesepak bola muda Indonesia yang tengah naik daun, Bagus Kahfi, akhirnya bisa bernapas lega. Asanya untuk bisa bermain sepak bola di level Eropa kini telah jadi kenyataan setelah klubnya, Barito Putera, merestui  kepindahannya ke klub FC Utrecht, Belanda.

 Persetujuan itu diberikan oleh manajemen Barito Putera  usai digelarnya pertemuan dengan pihak Barito Putera yang dihadiri CEO Hasnuryadi Sulaiman, Selasa (1/12) malam. Pertemuan yang juga dihadiri oleh Bagus berserta keluarga itu, disaksikan Ketua Umum (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan.

Pada kesempatan itu Hasnur mengaku sudah merestui Bagus buat bergabung dengan FC Utrecht. Iriawan pun mengapresiasi Barito Putera yang mau mendukung mewujudkan mimpi Bagus Kahfi.

Tak lupa, mantan Kapolda Metro Jaya itu memberikan pesan kepada Bagus. Ia meminta kepada saudara kembar Amiruddin Bagas Kaffa itu tidak melupakan Timnas Indonesia.

"Saya bangga kamu Bagus bisa di sana. Tapi ingat kamu orang Indonesia kalau dipanggil segera kembali untuk membela Garuda (Timnas Indonesia)," kata Iriawan dikutip dari kanal YouTube Mochamad Iriawan, Rabu (2/12).

Selain itu, Iriawan ingin pemain berambut kribo itu bisa menjaga kepercayaan Barito Putera. Ia juga berharap Bagus bisa menjaga diri agar tak lagi cedera.

"Jaga jangan sampai cedera lagi, karena kamu mesti jaga kepercayaan Barito dan pak Hasnur juga," tambah lelaki yang akrab disapa Iwan Bule itu.

"Bagus tingkatkan performa bermain. Di sana harus lebih baik dan ingat harus kembali bela timnas," pungkasnya.

Sebelumnya terjadi tarik ulur antara Bagus dan FC Utrecht. Laskar Antasari --julukan Barito Putera-- sempat tak merespons keinginan klub asal Belanda itu terkait keinginannya meminang Bagus Kahfi.

FC Utrecht pun memberikan batas waktu kepada Barito Putera untuk melepas Bagus tanpa biaya transfer. Padahal, sang pemain masih terikat kontrak hingga akhir 2021.

Alhasil, FC Utrecht sempat membatalkan niatnya untuk memboyong Bagus. Kini, Bagus sudah mendapat restu dan siap berkarier di Eropa.

Rencana proses kepindahan Bagus akan dibantu oleh Mola TV selaku pemilik program Garuda Select, tim yang sempat diperkuat Bagus kahfi. (donald)

 

Pesepak Bola muda Bagus Kahfi resmi bergabung ke FC Utrecht Belanda setelah klubnya Barito Putera memberi restu

Loading...

Related Post