Sjahrul Yasin Limpo Diangkat Jadi Menteri Kelautan dan Perikanan

Sjahrul Yasin Limpo Diangkat Jadi Menteri Kelautan dan Perikanan
Syahrul Yasin Limpo
Editor : Donald Berita Anda — Rabu, 2 Desember 2020 21:28 WIB
terasjakarta.id


Presiden Joko Widodo akhirnya menunjuk Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin  Limpo  sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan Ad Interim (sementara) menggantikan Edhy Prabowo.

Penunjukkan Syahrul Yasin Limpo  untuk mengemban tugas di Menteru Kelautan dan Perikanan ini tertuang dalam surat bernomor B-918/M.Sesneg/D-3-AN.00.03/12/2020 yang tu dikeluarkan tertanggal 2 Desember 2020. Sifatnya segera, dengan perihal penunjukan Menteri Pertanian sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan .

Isi surat itu berkenaan dengan surat Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, dan Investasi nomor: B-3863/MARVES/MARITIM/RT.01.00/XI/2020 tanggal 22 November 2020 yang pada intinya memohon izin kepada Bapak Presiden melakukan perjalanan dinas ke luar negeri pada tanggal 2-10 Desember 2020

Dengan hormat kami beritahukan bahwa Bapak Presiden berkenan menunjuk Menteri Pertanian untuk menggantikan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan Ad Interim.

Atas perhatian Menteri, kami mengucapkan terima kasih.

Syahrul yang dikonfirmasi enggan berkomentar banyak. Ia hanya meminta doa dan dukungan.

"Terimakasih, Saya pun belum lihat suratnya. Tapi saya siap bekerja, apapun yang diperintahkan ke saya untuk masyarakat Indonesia," jawabnya singkat.

Diketahui, jabatan Menteri KKP dipegang oleh Menko Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan sejak Edhy Prabowo mengundurkan diri karena dicokok KPK pada Rabu (25/11).

Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo ditunjuk sebagai pengganti Edhy Prabowo. Surat penunjukan dikeluarkan oleh Menteri Sekretaris Negara RI Pratikno.

Loading...

Related Post