Dosen Teladan Jadi Inspirasi Generasi Penerus Bangsa

Dosen Teladan Jadi Inspirasi Generasi Penerus Bangsa
ist
Editor : Potan Berita Anda — Rabu, 2 Desember 2020 19:26 WIB
terasjakarta.id

Asosiasi Pendidikan Ilmu Komunikasi (Aspikom) Jabodetabek  melaksanakan kegiatan tahunan yaitu Jambore Nasional Komunikasi Tahun 2020. Bekerjasama dengan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Esa Unggu - Aspikom Jabodetabek nyelenggaraaan kompetisi Pemilihan Dosen Teladan JNK Aspikom 2020 dengan tema “Adaptasi dan Inovasi di Masa New Normal Pandemi Covid-19”. 

Kompetisi Kompetisi Dosen Teladan dilakukan untuk memberikan penghargaan kepada dosen ilmu komunikasi di wilayah Jabodetabek yang tetap memiliki semangat dalam melakukan kegiatan Tri Dharma maupun kegiatan penunjang lain yang berdampak positif terhadap dunia pendidikan selama masa pandemi Covid-19.

Menurut Ketua Panitia Erna Febriani, Msi,  tujuan dari kompetisi ini adalah memberikan apresiasi kepada para Dosen Prodi Ilmu Komunikasi Wilayah Jabodetabek, melalui penghargaan ini Dosen Prodi Ilmu Komunikasi di Wilayah Jabodetabek diharapkan menjadi semakin bersemangat dalam memberikan inspirasi kepada generasi bangsa.

Kegiatan kompetisi Pemilihan Dosen Teladan ini berlangsung pada tanggal 3 Oktober-16 Desember 2020. Kegiatan tahunan Aspikom ini memberikan penghargaan dengan tiga kategori. Yaitu Pengabdian Masyarakat, Penelitian, dan Pendidikan dan Pengajaran. 

Final pemilihan dosen teladan 2020, Sabtu (28/11) dihadiri  dewan juri Dr. Rulli Nasrullah, Dr. Mulharnetti Syas, Dr. Ulani Yunus, Drs. Erman Anom,MM, Ph.D, dan Dr. Udi Rusadi. Kegiatan kompetisi yang dilaksanakan secara daring mengingat situasi yang sedang pandemic, dan walaupun dilakukan secara daring tidak mengurangi semangat dan autusias para peserta. Rangkaian kegiatan ini terdiri dari tahap seleksi berkas, tahap wawancara, kemudian diakhiri dengan tahap final. 

Kegiatan ini diikuti 119 peserta secara daring. Berikut nama finalis Pemilihan Dosen Teladan 2020. pertama kategori Bidang PengabdianMmasyarakat, diantaranya Dr. Lestari Nurhajati, S.Sos.M,Si (Institut Komunikasi & Bisnis LSPR),  Dwi Ajeng Widarini, S.Sos, MI.KOM (Universitas Prof. Dr. Moestopo), dan Dr. Indiwan Seto Wahjuwibowo, MSI (Universitas Multimedia Nusantara)

Ketegori kedia Bidang Penelitian, diantaranya Dr. Bertha Sri Eko Murtiningsih, M.Si (Universitas Multimedia Nusantara) dan Dr. Agustinus Rustanta, S.pd.,M.Si (STIKS Tarakanita). ketegori ketiga yaitu . Bidang Pendidikan dan Pengajaran, diantaranya Drs. Dani Vardiansyah M.Si (Universitas Esa Unggul) Ita Musfirowati Hanika, S.A.P., M.I.KOM (Universitas Pertamina) dan Helga Liliani Cakra Dewi, S.I. KOM., M.Comm (Universitas Multimedia Nusantara)

Pemenang dari kegiatan ini akan diumumkan pada tanggal 16 Desember 2020 mendatang di acara malam puncak Aspikom dalam kegiatan Jambore Nasional Komunikasi 2020. “Kegiatan Pemilihan Dosen Teladan JNK Aspikom 2020, diharapkan mampu memberikan inspirasi kepada seluruh dosen Ilmu Komunikasi untuk mampu bersaing dengan terus mengembangkan kegiatan Tri Dharma yang dimiliki sehingga menjadi bekal yang nantinya dapat bermanfaat untuk bangsa,” ungkap Erna.  

Dosen Teladan Inspirasi Generasi Penerus Bangsa

Loading...

Related Post