Tawuran dengan Senjata Golok dan Siraman Air Keras, Seorang Pemuda Kritis, Dua Luka-luka

Tawuran dengan Senjata Golok dan Siraman Air Keras, Seorang Pemuda Kritis, Dua Luka-luka
Dua tersangka tawuran pakai air keras yang ditangkap Polsek Metro Kebun Jeruk (Poskota)
Editor : Donald Berita Anda — Rabu, 2 Desember 2020 16:42 WIB
terasjakarta.id

Aksi tawuran sekelompok pemuda di Jakarta Barat meresahkan warga. Maklum para pemuda ini tidak hanya bertarung menggunakan senjata tajam tapi juga dengan siraman air keras.

Buntuk ari aksi ini petugas Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Kebon Jeruk Polres Metro Jakarta Barat menangkap empat pemuda yang terlibat aksi itu.

Kapolsek Kebon Jeruk Kompol Robinson Manurung membenarkan kalua para pemuda itu tidak hanya mempersenjatai diri dengan senjata tajam tetapi juga air keras.

Ia menjelaskan, kejadian berawal dari dua kelompok yang yang mengatasnamakan sebagai kelompok Garjek dan Peluru saling ejek di media sosial. Kemudian, kedua kelompok tersebut sepakat untuk melakukan tawuran tempat di kawasan Kebon Jeruk.

“Mereka bertemu di Kedoya, Kebun Jeruk di Gang Asem,” ujar Manurung Rabu (2/12).

Saat bertemu itulah mereka langsung berkelahi dan memmbuat warga ketakutan.

Buntut Dari kejadian ini, kata Manurung,  tiga remaja mengalami luka. Satu diantaranya dalam kondisi kritis dengan mengalami sejumlah luka dan terpaksa dilarikan ke RSUD Cengkareng.

“Korban yang terlihat luka ada tiga. Satu di punggung bekas clurit, di tangan, sama di kaki. Mudah-mudahan selamat. Sekarang masih di ICU," jelasnya.

Manurung menjelaskan, terdapat enam pelaku dalam kejadian tersebut. Empat diantaranya telah berhasil diamankan. Sementara dua lainnya orang masih dalam daftar pencarian .

"Adapun pelaku yang berhasil diamankan diantaranya berinisial AR, ARD, AF, dan MY," tuturnya.

Kanit Reskrim Polsek Kebon Jeruk AKP Yudi Adiansyah menjelaskan, para pelaku menyiapkan air keras dalam botol kaca. Botol itu, digunakan untuk menyiram lawannya dalam aksi tawuran tersebut.

“Jadi empat  orang ini, satu ngebacok, satu nyiram pakai air keras, dua  lempar batu” kata Yudi.

Lebuh jauh Yudi menjelaskan,Dalam penangkapan tersebut diketahui kalua dua dari empat pelaku ternyata masih di bawah umur. “Yang dua lagi masih dibawah umur, kemudian yang dua orang lagi dari Jakarta Timur masih pencarian, yang satu bawa clurit, satu lagi bawa air keras, jadi korban juga disiram air keras” ujarnya

Saat ini, empat pelaku itu diamankan di Mapolsek Kebun Jeruk Jakarta. Bagi para pelaku yang sudah melewati usia 17 tahun, Yudi menyebut, dikenakan pasal 170 KUHP tentang Penganiayaan yang menyebabkan sejumlah luka pada seseorang.

"Mereka diancam dengan hukuman lima tahun penjara," ucap Yudi. (Donald)

 

 

Aksi tawuran sekelompok pemuda di Jakarta Barat meresahkan warga. Maklum para pemuda ini tidak hanya bertarung menggunakan senjata tajam tapi juga dengan siraman air keras

Loading...

Related Post