Minta Maaf Timbulkan Kerumunan, Rizieq Shihab Minta Pendukungnya Disiplin Prokes

Minta Maaf Timbulkan Kerumunan, Rizieq Shihab Minta Pendukungnya Disiplin Prokes
ist
Editor : Potan News — Rabu, 2 Desember 2020 16:33 WIB
terasjakarta.id

Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab (HRS) melayangkan permohonan maaf pada para pihak yang merasa terganggu akan kegiatannya yang menimbulkan kerumunan, baik iring-iringan kepulangan dari Bandara Soekarno-Hatta, kegiatan maulid Nabi di Petamburan, Tebet, hingga di Megamendung.

"Maka itu, saya langsung dengan kawan-kawan di DPP FPI semenjak kejadian itu kita stop. Tidak ada lagi kerumunan. Bahkan seluruh jadwal ke luar kota, ke daerah kita stop, sampai pandemi ini berakhir," kata Rizieq Shihab dalam Dialog Nasional Reuni Akbar 212, yang disiarkan secara daring, Rabu (2/12).

Rizieq sendiri mengaku saat ini tengah menjalani observasi oleh saran tim medis. Dia berkata, saran observasi diberikan tim medis kepada dirinya karena telah berada pada kegiatan yang menimbulkan kerumunan sejak kedatangannya dari Arab Saudi, baik di Bandara Soekarno-Hatta, Petamburan, Tebet, dan Megamendung.

"Karena memang saya masih dalam observasi, untuk menjaga dari pada menjaga kesehatan saya dan keluarga atas saran tim medis," ujar dia.

Tak hanya itu, dirinya pun menyerukan pada umat dan pendukungnya agar senantiasa disiplin akan protokol kesehatan (prokes). Hal tersebut merupakan bagian dari revolusi akhlak yang mesti dijaga.

"Ayok sama-sama kita ikut prokes. Jaga jarak, sering-sering cuci tangan, apalagi kalau bisa berwudhu nih bagi umat islam, kemudian pakai masker, pakai face shield, kemudian hindarkan segala bentuk kerumunan," tegas Rizieq.

Dengan revolusi akhlak, Rizieq berseru, agar seluruh pihak dapat ikut berperan dalam menanggulangi persoalan pandemi Covid-19. Menurutnya, salah satu cara untuk menanggulangi pandemi dengan cara meningkatkan keimanan pada Allah.

"Tapi tentunya yang paling penting, bagaimana wabah ini diangkat? Ya, tingkatkan iman takwa kita kepada Allah. Banyak istigfar. Bisa jadi wabah ini kan peringatan dari Allah. Karena itu kita taubat, kita kembali ke jalan Allah," tutur dia.(adt) 

Minta Maaf Timbulkan Kerumunan Rizieq Shihab Disiplin Prokes

Loading...

Related Post