Datangi Rumah Habib Rizieq, Rombongan Kapolsek Tanah Abang dan Tim Penyidik Polda Metro Jaya Diadang Laskar FPI

 Datangi Rumah Habib Rizieq, Rombongan Kapolsek  Tanah Abang dan Tim Penyidik Polda Metro Jaya Diadang Laskar FPI
ilustrasi (okezone)
Editor : Donald Berita Anda — Rabu, 2 Desember 2020 12:38 WIB
terasjakarta.id


 

Ketegangan sempat terjadi di sekitar kediaman Ketua Umum Front Pembela Islam Habib Ruzueq Shihab di kawasan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (2/12). Rombongan Penyidik Polda Metro Jaya dan Polsek  Metro Tanah Abang yang menyambangi kediaman Rizieq diadang  anggota Laksar FPI.

Hal ini terjadi  terjadi ketika polisi akan  mengirim surat panggilan kedua setelah Rizieq tak datang terkait kasus pelanggaran protokol kesehatan, Selasa  1/12) kemarin. 

Saat rombongan polisi tiba di Gang Paksi depan kediaman Rizieq, langsung diadang anggota Laskar FPI.

Sejumlah penyidik dari Polda Metro Jaya datang dengan ditemani oleh Kapolsek Tanah Abang Kompol Singgih Hermawan sekira pukul 10.50 WIB. Setidaknya empat sampai enam orang penyidik datang ke lokasi.

Sejumlah Laskar FPI membuat pertahanan barikade dalam mengadang petugas.

Kapolsek Tanah Abang Kompol Singgih menyampaikan maksud kedatang polisi.

"Assalamualaikum, selamat siang saya Kapolsek Tanah Abang bersama tim dari Polda Metro Jaya, maksud kedatangan kami untuk menyampaikan surat panggilan kepada Habib Rizieq. Tadi kami juga sudah berkoordinasi dengan tim pengacaranya bapak Aziz Yanuar, beliau bilang suratnya bisa disampaikan ke salah satu keluarganya di lokasi," kata Singgih

Pernyataan Kapolsek Tanah Abang ini langsung dijawab salah seorang anggota Laskar FPI.

 Ia mengatakan, polisi tidak boleh sembarangan masuk, tetapi harus berkoordinasi terlebih dahulu dengan keluarga dan pengacara.

Akibatnya, rombongan Kapolsek Tanah Abang dan penyidik Polda Metro Jaya tertahan sekitar 30 menit

Akhirnya laskar mempersilahkan tim polisi tersebut masuk namun tetap dibatasi hanya diperkenankan satu penyidik polisi masuk ke kediaman Rizieq.

"Hanya boleh satu ya pak hanya boleh satu polisi. Wartawan jangan ikut wartawan mundur," tutur laskar. (donald)

 

Rombongan Kapolsek Metro Tanah Abang Kompol Singgih dan Tim Penyidik Polda Metro Jaya diadang Laskar FPI di sekitar kediaman Habib Rizieq di kawasan Petamburan Jakarta Pusat Rabu (2/12).

Loading...

Related Post