Hari Pertama Jalani Isolasi Mandiri, Gubernur DKI Anies Baswedan Live di Instagram

Hari Pertama Jalani Isolasi Mandiri, Gubernur DKI Anies Baswedan Live di Instagram
Gubernur DKI Anies Baswedan
Editor : Donald Berita Anda — Rabu, 2 Desember 2020 11:43 WIB
terasjakarta.id


Publik tentunya ingin tahu apa kegiatan Gubernur DKI Anis Baswedan yang kini tengah menjalani isolasi mandiri di rumah dinasnya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat,  setelah dirinya dinyatakan positif Covid-19 atau Corona.

Pada Rabu (2/12) pagi, Anies pun menyapa warga Jakarta dan membagikan kegiatannya di hari pertama menjalani isolasi mandiri dengan live Instagram (IG) melalui akun pribadinya @aniesbaswedan.

"Selamat pagi sekali lagi untuk semuanya. Sekarang Rabu pagi, sekitar jam 09.35 WIB, saya masih di rumah dinas, menjalani isolasi mandiri. Ini lagi mau live IG sendiri pertama kali. Jadi kalau nanti ada salah-salah, dimaklumi ya, biasanya ada yang bantuin, sekarang harus mandiri semuanya termasuk mau Live IG juga dikerjakan sendiri," kata Anies dalam acara live itu.

Aies pun bercerita soal hari pertamanya isolasi mandiri. Ia mengawali semuanya  dengan shalat subuh. Setelah itu dia juga melakukan olahraga ringan di taman yang berada pada rumah dinas tersebut

 "Jadi olahraga ringan, stretching (peregangan), kemudian jogging (lari) sedikit. Jadi semuanya dikerjakan di arena taman yang ada di sini," ujarnya.

Menurut Anies meski tengah menjalani isolasi mandiri sendirian, Anies memastikan tetap menjalankan tugasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta. Setelah live di IG dia akan melakukan beberapa rapat melalui video conference (vicon) dengan stafnya soal masalah pertanahan di Jakarta.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini memperlihatkan kondisi rumah dinasnya yang menjadi tempat ia menjalani isolasi mandiri. Ia menyebut, kamar yang ditempatinya itu menghadap langsung ke Taman Suropati, Jakarta Pusat. 

Anies mengaku belum mengetahui, sampai kapan akan menjalani isolasi mandiri di lokasi tersebut. "Inilah lokasi tempat saya menjalani isolasi mandiri sampai selesai nanti. Belum tahu kapan. Mudah-mudahan bisa lebih cepat selesai, lebih cepat tuntas," tutur dia.

Di akhir Live IG itu, Anies kembali mengajak seluruh masyarakat agar tetap disiplin memakai masker, selalu mencuci tangan, dan menjaga jarak. "Kerjakan itu dengan rutin, insya Allah terbebaskan dari potensi keterpaparan," ucap Anies.

Seperti diketahui Anis dinyatakan postif corona berdasarkan tes PCR atau swab yang dilakukan pada Senin (30/11).

"Setelah berkonsultasi dan sesuai dengan arahan dokter, saya akan menjalani isolasi mandiri dan mengikuti prosedur pengobatan yang ditetapkan tim medis," kata Anies, Selasa (1/12).

Dia menjelaskan hasil tes swab keluar pada Selasa dini hari (1/12). "Saya akan menjalani isolasi mandiri," ucap Anies.

Sebelumnya, Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil tes dari Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta pada Jumat (27/11). Riza mengaku saat ini pihaknya tengah menjalankan isolasi mandiri.

"Alhamdulillah, meskipun hasil testing pada Jumat (27/11/2020) kemarin menunjukkan positif Covid-19, namun kondisi saya tetap dalam keadaan baik dan terkendali," kata Riza dalam keterangan pers, Minggu (29/11)

Politikus Gerindra tersebut mengatakan sebelum dinyatakan positif telah melakukan tes swab selama dua kali berturut-turut. Yakni pada Kamis (26/110 dan hasil negatif, dan lalu dilanjutkan tes yang sama pada Jumat (27/11) dengan hasil terkonfirmasi positif

"Jadi, temuan positif Covid-19 ini adalah dari lingkungan pekerjaan, di mana ada staf saya yang tertular dari klaster keluarganya," ucapnya. (Donald)

 

 

 

Gubernur DKI Anies Baswedan menceritakan kegiatannya di hari pertama menjalani isolasi mandiri usai dinyatakan positif Covid-19 atau corona.

Loading...

Related Post