Komplotan Spesialis Pencuri Spion Mobil Mewah Dibekuk Polisi

Komplotan Spesialis Pencuri Spion Mobil Mewah Dibekuk Polisi
ist
Editor : Potan News — Selasa, 1 Desember 2020 12:20 WIB
terasjakarta.id

Komplotan spesialis pencuri kaca spion mobil mewah, berhasil diringkus petugas kepolisian dari Polsek Pulo Gadung. Komplotan ini sebelumnya mencuri spion mobil mewah milik warga di Jalan Kayu Putih pada Minggu (29/11/2020).

Kapolsek Pulogadung Kompol Beddy Suwendi mengatakan kedua pelaku yakni inisial R dan B diidentifikasi berdasar rekaman CCTV yang menyorot.

"Kedua pelaku kami amankan sekira pukul 01.30 WIB tadi di tempat persembunyian mereka. Tepatnya di RT 04/RW 01, Kelurahan Pegangsaan Dua, Jakarta Utara," kata Beddy saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Selasa (1/12/2020).

Dari pemeriksaan sementara kedua pelaku mengaku sudah kerap mencuri spion mobil mewah di sekitar perbatasan Jakarta Timur dan Jakarta Utara.

Modus yang digunakan pelaku dalam setiap aksinya yakni mematahkan lalu menarik paksa spion, mereka hanya butuh hitungan detik untuk beraksi.

"Ketika satu pelaku mengambil spion, rekannya menunggu di motor sambil mengawasi keadaan. Spion mobil hasil curian mereka jual ke penadah di daerah Pecenongan, Jakarta Pusat," ujarnya.

Beddy menuturkan barang bukti diamankan dari keduanya yakni motor yang dikemudikan saat beraksi di Jalan Kayu Putih, hingga rekaman CCTV.

Kedua pelaku yang disangkakan pasal 363 KUHP tentang Pencurian Disertai Pemberatan kini sudah mendekam di sel tahanan Polsek Pulogadung.

"Kedua pelaku saat ini masih dalam pemeriksaan untuk pengembangan lebih lanjut. Terkait di mana saja mereka beraksi sebelumnya dan siapa saja korbannya," tuturnya.(adt)

Komplotan Spesialis Pencuri Spion Mobil Mewah Polisi

Loading...

Related Post