Netizen Ramai-ramai Kirim Doa Untuk Gubernur DKI Anies Baswedan, Ini Kronologis Anies Terpapar Corona

Netizen Ramai-ramai Kirim Doa Untuk Gubernur DKI Anies Baswedan,  Ini Kronologis Anies Terpapar Corona
Gubernur DKI Anies Baswedan
Editor : Donald Berita Anda — Selasa, 1 Desember 2020 12:12 WIB
terasjakarta.id


Setelah mengakui dirinya postif terpapar Covid-19 corona), Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan kronologi dirinya dinyatakan positif Covid-19 mengacu pada hasil tes usap PCR yang keluar pada Selasa (1/12)..

 Menurut Anies dia sebelumnya menjalani  tes usap PCR di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (30/11) Bahkan sebelumnya, pada Rabu (25/11), Anies juga telah melakukan tes usap PCR rutin dan saat itu hasilnya juga negatif.

 Sementara itu, pada  Minggu (29/11), Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dinyatakan positif Covid-19.

 Beberapa hari sebelumnya, Anies intens bertemu denga Riza untuk rapat berdua.

Namun, kata Anies, saat itu  kondisinya dalam keadaan baik dan tanpa gejala. Kontaknya dengan Riza inilah yang diduga membuat mantan Menteri Pendidikan itu terpapar corona.

“Setelah berkonsultasi dan sesuai dengan arahan dokter, saya akan menjalani isolasi mandiri dan mengikuti prosedur pengobatan yang ditetapkan tim medis” kata Anies

Anis pun  berharap, agar semua orang yang pernah berinteraksi selama beberapa hari terakhir degannya untuk melakukan langkah-langkah yang diperlukan seperti isolasi mandiri atau tes usap PCR. 

 Anies menegaskan, . seluruh anggota keluarganya sudah menjalani tes usap.

Hal ini sebagaimana prosedur kesehatan yang telah ditetapkan WHO, bahwa bagi setiap pasien terkonfirmasi positif Covid-19 wajib melakukan isolasi mandiri dan tetap dalam pengawasan tenaga kesehatan, baik di level puskesmas hingga rumah sakit.

 Anis pun meminta doa dari masyarakat agar dirinya cepat pulih dan bisa menjalani tugas tigasnya sebagai Gubernur DKI.

  Sementara itu,  kabar Anies Baswedan terkena Covid-19 langsung jadi perbincangan netizen.

 Mereka yang simpatik tergerak dengan kondisi Anies  mengirim doa untuk Anies.

 Di akun Twitter misalnya, sejumlah netizen mengirimkan  doa kesembuhan untuk Anies.

Akun @PramborsMKS misalnya menulis,  “Sudah Diverifikasi Cepat pulih pak Anies Baswedan! Tangan melipat. Pemprov DKI memberikan informasi ini melalui sistus PPID Jakarta. Di Instagram  @aniesbaswedan pun juga memberikan kabar bahwa dirinya terkena terpapar Covid-19 dengan sebuah video.

Semenyatara akun @farimanwhk menimpali, : “Semoga lekas sembuh, aamiin ya Rabbal alamiin.  Menurut Anies, dia dan Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza harus menjalani isolasi mandiri selama dua minggu ke depan. Mereka akan menjalankan tugas dan pertemuan secara virtual.”

Akun @AsrulAssani menulis,”Semoga ALLAH SWT sllu melindungimu pak anies.

@positiveconten1: Semoga pak gubernur Anies Baswedan tetap sehat selalu. (Donald)

 

 

Setelah mengakui dirinya postif terpapar Covid-19 corona) Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan kronologi dirinya dinyatakan positif Covid-19 mengacu pada hasil tes usap PCR yang keluar pada Selasa (1/12)..

Loading...

Related Post