Nikmati Seni Gaya Baru Plus instagrammeble di Museum Art Mon Decor

Nikmati Seni Gaya Baru Plus instagrammeble di Museum Art Mon Decor
ist
Editor : Potan Traveling — Senin, 30 November 2020 20:21 WIB
terasjakarta.id


Wisata gratis di Jakarta? Memangnya ada? Faktanya, tidak sedikit hal-hal yang bisa didapatkan dengan murah, bahkan cuma-cuma alias gratis. Hal ini juga berlaku untuk wisata di Jakarta, lho.

Tertarik liburan dan wisata gratis di Jakarta bersama anggota keluarga atau teman-teman kamu di akhir pekan, coba kunjungi Museum Art Mon Decor. Disini serunya, pengunjung dapat menjelajahi dunia seni gaya baru.

Ingin menikmati hasil karya seni dari seniman baru, langsung saja menuju ke Museum Art Mon Decor di kawasan Gunung Sahari. Dari lukisan hingga bentuk new art, kita bisa melihat gaya eksentrik senimannya.

Bentuk gedung yang juga tidak biasa membuat museum ini mencolok dari lingkungan sekitarnya. Sayangnya, popularitasnya masih rendah meski apa yang ditawarkan cukup menarik.

Museum Art Mon Decor merupakan alternatif tempat wisata yang bisa Anda kunjungi. Museum dengan desain bangunan modern ini menyediakan koleksi lukisan dan seni rupa hasil karya seniman Indonesia sebagai bahan pamerannya.

Asyiknya, masuk ke museum yang diresmikan Gubernur Fauzi Bowo tahun 2011 ini, kita tidak dikenai biaya atau gratis. Kesan bangunan yang modern kental sekali terasa saat memasuki museum. Kesan modern semakin terasa dengan adanya lift yang menghubungkan lantai per lantai dari museum.

Memasuki lantai pertama dari museum, kita akan disuguhkan dengan lukisan-lukisan bertema kontemporer hasil karya pelukis muda Indonesia. Salah satunya terdapat lukisan "Amnesia Cultura" dengan bahan kain tentara dan arang, karya Tisna Sanjaya.

Melanjutkan perjalanan ke lantai dua, akan disuguhkan dengan lukisan karya pelukis muda dan pelukis master. Salah satunya adalah lukisan Heridono dari Bali dan Yogyakarta. Desain tata ruang lantai dua ini agak berbeda dengan lantai satu.

Lantai dua memiliki lebih banyak sumber cahaya karena ada bukaan berbentuk lingkaran di atas plafonnya. Tepat di bawah bukaan itu, dipamerkan karya seni rupa dari Anusapati berbentuk perahu terbalik dengan bahan dasar kayu jati.

Di lantai tiga, Anda akan menemukan karya pelukis tenama seperti Srihadi Soedarsono dan seorang pelukis Italia, Renato Christiano. Ada juga seni rupa Nyoman Nuarta berjudul Legenda Borobudur ’01 yang terpampang apik di tengah ruangan museum.

Keunikan museum ini terletak pada koleksinya yang selalu berganti tiap 6 bulan sekali. Jadi, pengunjung selalu bisa menyaksikan karya seni lain, tidak hanya karya seni yang itu-itu saja. Selain itu, museum itu memuat berbagai macam jenis seni lukis dan seni rupa yang berasal dari berbagai aliran seperti naturalis, surealis, dan sebagainya. (adt)

Seni Gaya Baru instagrammeble Museum Art Mon Decor

Loading...

Related Post