Presiden Jokowi Minta Mendagri Tito Karnavian Tegur Anis Baswedan dan Ganjar Pranowo

Presiden Jokowi Minta Mendagri Tito Karnavian Tegur Anis Baswedan dan Ganjar Pranowo
Presiden Joko Widodo (Jokowi)
Editor : Donald Berita Anda — Senin, 30 November 2020 11:14 WIB
terasjakarta.id

Presiden Joko Widodo mulai gusar dengan peningkatan kasus positif Covid-19 dalam hari-hari terakhir ini.

Terutama kasus peningkatan drastis  yang terjadi di dua provinsi  yaitu Jawa Tengah dan DKI Jakarta.

"Saya ingin ingatkan bahwa ada dua provinsi yang menurut saya perlu perhatian khusus karena peningkatan dalam minggu ini, dalam 2-3 hari ini peningkatannya sangat drastis sekali yaitu Jawa Tengah dan DKI Jakarta," kata Presiden Jokowi di Istana Merdeka Jakarta, Senin((30/11).

Menurut Presiden Jokowi, angka kasus aktif  Covid-19 pada pekan lalu masih 12,78 persen tapi pekan ini menjadi 13,41 persen.

Mantan Gubernur DKI ini meminta Mendagri  Tito Karnavian mengingatkan para kepala daerah untuk melindungi keselamatan warganya.

"Tingkat kesembuhan juga sama minggu yang lalu 84,03 (persen) sekarang menjadi 83,44 persen. Ini memburuk semuanya karena adanya tadi kasus yang meningkat dibanding minggu-minggu kemarin," ungkap Presiden.

 Jokowi menegaskan tugas kepala daerah adalah melindungi keselamatan warganya, terlebih dalam situasi pandemi Covid-19 sekarang ini.

"Tugas kepala daerah adalah melindungi keselamatan warganya," kata Presiden.

Lebih jauh Jokowi mengatakan,  keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi. Karena itu, kepala daerah harus terus memantau angka-angka kasus, baik itu kasus aktif, angka kesembuhan, angka kematian dan indikator-indikator ekonomi yang ada selama pandemi.

Seperti diketahui, hingga Minggu (29/11) jumlah terkonfirmasi Covid-19 di Indonesia mencapai 534.266 orang dengan penambahan hari tersebut mencapai rekor terbanyak sejak Covid-19 terdeteksi di Indonesia yaitu sebesar 6.267 kasus.

Terdapat 445.793 orang dinyatakan sembuh dan 16.815 orang meninggal dunia. Sedangkan jumlah pasien suspek mencapai 70.792 orang. (Donald)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mulai gusar dengan peningkatan kasus positif Covid-19 akhir-akhir ini terutama di DKI Jakarta dan Jawa Tengah

Loading...

Related Post