Terowongan Kendal, Destinasi Wisata Baru nan Murah Meriah di Tengah Kota Jakarta

Terowongan Kendal, Destinasi Wisata Baru nan Murah Meriah di Tengah Kota Jakarta
ist
Editor : Potan Traveling — Minggu, 29 November 2020 14:22 WIB
terasjakarta.id


Jakarta merupakan ibu kota sekaligus pusat pemerintahan Negara Republik Indonesia. Hal tersebut turut menjadikan kota ini menjadi kota metropolitan yang terbesar di Asia Tenggara.

Dibalik hiruk-pikuk dan kesibukan warganya, Jakarta menawarkan berbagai tempat liburan yang sayang untuk dilewatkan. Dari wisata sejarah, wisata keluarga, hingga wisata belanja semua tersedia.

Salahsatunya, Terowongan Kendal. Terowongan yang berada di Jalan Kendal, menawarkan keindahan. Tak perlu mengeluarkan biaya, keindahan terowongan ini seakan menghipnotis pengunjungnya.

Yah, terowongan Jalan Kendal, bukanlah sekedar terowongan biasa, tembok setinggi lima meter ini ternyata memilliki keunikan tersendiri karena dihiasi lampu-lampu menarik, yang bukan hanya menjadi penerang untuk pengguna yang ingin ke Stasiun Sudirman.

Lampa warna-warni yang menghiasi terowongan bisa berubah warna seperti merah, ungu, hingga putih, yang menghasilkan area yang instagenik.

Sejak tahun 2019 terowongan ini sudah menyita perhatian warga Jakarta dan sekitarnya, terlebih saat ini dinding terowongan kian ramai dengan adanya lukisan-lukisan mural yang berubah gambar setiap bulannya.

Saat hari-hari tertentu tak jarang ada event-event menarik yang bisa dikunjungi disini.

Salah seorang warga bernama Sani mengaku selalu berkunjung ke Terowongan Kendal setiap akhir pekannya. Selain mengikuti kegiatan yang ada disini, ia pun tak lupa menyempatkan ber-selfi ria.

"Bagus tempatnya. Setiap minggu, saya selalu datang kesini sama teman. Lumayan bisa foto-foto," kata pria yang bermukim di daerah Kedoya itu.(Adt)

Terowongan Kendal Destinasi Wisata Baru Murah Meriah Jakarta

Loading...

Related Post