Tak Lagi Jabat Wasekjen, Tengku Zul Minta MUI Tetap Kritisi Pemerintah

Tak Lagi Jabat Wasekjen, Tengku Zul Minta MUI Tetap Kritisi Pemerintah
ist
Editor : Potan News — Jumat, 27 November 2020 15:47 WIB
terasjakarta.id


Nama Tengku Zulkarnain tak masuk dalam jajaran pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI). Jika dalam kepengurusan sebelumnya, dirinya dipercaya menjabat wakil sekretaris jenderal (Wasekjen) MUI.

Terkait hal tersebut, Tengku Zul, sapaan akrab Tengku Zulkarnain, tak mau menanggapi hal tersebut.

Dalam cuitan di Twitter pribadinya dirinya hanya mengucapkan selamat kepada kepengurusan yang baru, dan berharap MUI tetap kritis terhadap kebijakan pemerintah yang dinilai tak pro rakyat atau umat.

"Kami mengucapkan selamat kepada pengurus MUI priode tahun 2020-2025 semoga MUI ke depan semakin baik dan jaya. Tetap kritis terhadap kebijaksanaan Pemerintah yg dinilai

kurang pro rakyat dan umat. Selamat bekerja dan semakin sukses. Amin...," kata Tengku Zul dalam akun pribadinya.

Sebelumnya Struktur kepengurusan Majelis Ulama Indonesia (MUI) periode 2020-2025 sudah terbentuk. Tengku Zulkarnain tidak masuk dalam kepengurusan baru itu.

Tengku Zulkarnain sebelumnya menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) MUI. Namun, pada struktur kepengurusan baru ini namanya tidak ada baik di jajaran dewan pertimbangan maupun dewan pimpinan MUI.

MUI telah menyelesaikan musyawarah nasional (Munas) ke X. Hasilnya, Ketua Umum MUI dijabat oleh Miftachul Akhyar. Kemudian, Anwar Abbas, Marsudi Syuhud, dan Basri Barmanda menjabat sebagai wakil ketua umum MUI.



Wasekjen Tengku Zul MUI Kritisi Pemerintah

Loading...

Related Post