Maradona Pernah Berharap Prabowo Menang di Pilpres 2014, Begini Ceritanya

Maradona Pernah Berharap Prabowo Menang di Pilpres 2014, Begini Ceritanya
ist
Editor : Potan News — Kamis, 26 November 2020 16:18 WIB
terasjakarta.id

Kabar duka datang dari legenda pesepakbola dunia, Diego Armando Maradona. Kapten Timnas Argentina di era 90an ini dikabarkan meninggal dunia pada Rabu 25 November 2020, kemarin.

Mungkin tak hanya fans yang merasa kehilangan, mantan capres dari Gerindra yang kini menjabat Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto barangkali akan merasakan hal yang sama. Mengingat Maradona sempat mengirim pesan kepada Prabowo Subianto agar menang pemilu 2014.

Yah, ternyata Maradona punya juga pengaruh di politik Indonesia. Melalui pesan yang dikirim Maradona melalui sebuah video berdurasi 17 detik, dirinya menyampaikan dukungan kepada Prabowo supaya menang Pilpres 2014.

Bahkan saat itu, video pesan Maradona untuk Prabowo Subianto pun viral di media sosial.

Dalam video tersebut, legenda sepak bola Argentina yang dijuluki si "Tangan Tuhan" terlihat memakai kaus polo biru sambil memegang cerutu.

"Prabowo, Anda harus memang Pemilu! Karena saya ingin ke Indonesia untuk beri Anda selamat. Oke? Salam dari saya," ujar Maradona.

Video dari Maradona itu dipakai tim kampanye Prabowo untuk menarik perhatian pemilih. Oleh tim kampanye Prabowo, pada bagian akhir video ditambahi ajakan memilih Prabowo pada 9 Juli 2014.

"Maradona aja dukung Prabowo! 9 Juli 2014 Yuk coblos nomor satu!" demikian kampanye tersebut ditulis.

Akun Facebook Prabowo Subianto mengunggah video Maradona ini pada 14 Juni 2014. Ia pun mengucapkan terima kasih atas dukungan Maradona.

"Terima kasih, bung Diego Maradona. Jika rakyat Indonesia memberikan mandat kepada saya pada Pemilu Presiden tanggal 9 Juli 2014 ini, saya ingin mengundang anda datang ke Indonesia dan mungkin anda dapat ikut membantu saya wujudkan tim nasional sepakbola Indonesia yang tangguh dan membanggakan" tulis Prabowo Subianto.

Dalam unggahan tersebut, Prabowo juga menuliskan salah satu cita-citanya beserta segenap bangsa Indonesia adalah bisa berlaga di pentas tertinggi sepakbola dunia.

Seluruh pengurus daerah Partai Gerindra bersepakat mendukung Prabowo Subianto menjadi calon presiden pada Pilpres 2024, setelah yang bersangkutan kembali dipilih sebagai ketua umum, Sabtu (8/8/2020).

"Adalah cita-cita saya, dan segenap rakyat Indonesia agar dalam waktu dekat tim nasional Indonesia dapat berlaga dan Insya Allah memenangkan piala dunia. Salam saya, Prabowo Subianto dari Indonesia. 14 Juni 2014," tulis Prabowo.

Namun pesan Maradona itu telah pupus. Prabowo kalah dalam Pilpres 2014 dari pasangan Jokowi-Jusuf Kalla. Pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa meraih suara 62.576.444 suara atau 46,85 persen. Sementara, Jokowi-Jusuf Kalla mendapat 70.997.833 suara atau 53,15 persen.

Untuk diketahui, Diego Maradona meninggal dunia, Rabu (25/11/2020) malam WIB. The Golden Boy meninggal dunia di usia 60 tahun akibat serangan jantung.

Surat kabar ternama Clarin dan Ole misalnya, yang mengklaim Maradona mengalami serangan jantung dan langsung meninggal di kediamannya di Kota Tigre, Buenos Aires.

Meski belum ada pernyataan resmi dari pihak keluarga ataupun Federasi Sepakbola Argentina, ataupun dari Gimnasia de La Plata sebagai klub yang dilatih Maradona saat ini, namun sederet media Argentina telah mengklaim kematian sang legenda.

Maradona Prabowo Menang di Pilpres 2014

Loading...

Related Post