Anies Baca Buku ‘How Democracies Die’, Wagub: Jangan Ditafsirkan Berlebihan

Anies Baca Buku ‘How Democracies Die’, Wagub: Jangan Ditafsirkan Berlebihan
ist
Editor : Potan Balaikota — Selasa, 24 November 2020 15:02 WIB
terasjakarta.id

Foto Gubernur DKI Anies Baswedan tengah membaca buku viral di media sosial. Buku yang dibaca berjudul ‘How Democracies Die’, mendapat tanggapan beragam dari masyarakat.

Menananggapi fenomena itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria angkat bicara. Menurut pria yang akrab disapa Ariza itu, masyarakat tidak perlu berlebihan dalam melihatnya seorang pemimpin baca buku.


"Membaca buku, jadi kita sikapi secara bijak," kata Ariza di Balai Kota, Selasa (24/11/2020).

Ariza mengatakan, bahwa para pemimpin sudah terbiasa membaca buku dengan berbagai topik dan judul.

“Pemimpin membaca buku itu biasa. Sesuatu yang baik dengan berbagai judul. Jadi, enggak usah ditafsirkan berlebihan,” katanya.

Untuk diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membagikan aktivitasnya pada Ahad pagi, 22 November 2020 melalui akun Twitternya @aniesbaswedan.

Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu mengunggah fotonya saat sedang membaca buku. “Selamat pagi semua. Selamat menikmati Minggu pagi.” Anies mencuit.

Tampak dalam foto yang dibagikan, Anies berkemeja putih lengan pendek dan sarung merah marun dengan motif kotak-kotak kecil. Anies duduk dan terlihat membaca buku “How Democracies Die” bersampul hitam yang senada dengan jam tangan digitalnya.

Latar belakang rak buku coklat kayu berukuran sedang sejajar dengan rak kabinet yang di atasnya terdapat beberapa foto keluarga. Warganet penasaran dengan buku yang Anies baca. Akun @dodokasep merespon foto yang diunggah Anies dengan menulis, “Jadi penasaran sama bacaannya.”

Anies Baca Buku How Democracies Die

Loading...

Related Post