Kasus Covid-19 Terus Naik, Gilbert: Anies Lemah Dalam Pengawasan

Kasus Covid-19 Terus Naik, Gilbert: Anies Lemah Dalam Pengawasan
Anggota Komisi B DPRD DKI, DR. Dr. Gilbert Simanjuntak, Sp.M(K)
Editor : Potan Rumah Rakyat — Selasa, 24 November 2020 13:54 WIB
terasjakarta.id

Terjadinya lonjakan kasus covid-19 di ibukota dalam dua pekan terakhir disebabkan akibat lemahnya pengawasan yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta.

Atas fakta tersebut, politisi PDIP, Gilbert Simanjuntak mengungkap secara tegas kelemahan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam menangani kasus tersebut.

Menurut Anggota Komisi B DPRD DKI ini, selain tidak tegas dalam menindak, Anies juga membiarkan adanya kerumunan massa yang mengabaikan protokol kesehatan.

"Itu sesuatu yang akan terjadi karena kerumunan, apalagi banyak yang melanggar protokol. Ini akibat pembiaran oleh Gubernur," kata Gilbert saat dihubungi, Selasa (24/11/2020).

Menurut Gilbert, saat ini perlu ada tindakan tegas. Peran TNI maupun Polri dalam penegakan protokol kesehatan harus didukung, dan tidak boleh ada sikap saling menyalahkan.

"Menyalahkan TNI Polri dengan menegakkan pada suatu kelompok harus didukung. Sebab apabila dibiarkan hanya akan berdampak kasus makin tidak terkendali," ujar Gilbert.

Lebih lanjut Gilbert menambahkan, ke depan pemerintah daerah mulai melakukan sosialisasi sampai tingkat bawah agar warga bersedia untuk dilakukan pemeriksaan awal covid-19.

"Seharusnya Gubernur bersikap waspada, apalagi dengan sikap penolakan terhadap tes untuk konfirmasi. Saat ini kerjasama penanggulangan covid sangat perlu, dan tidak boleh lagi ada diskriminasi," pungkasnya.



Kasus Covid-19 Terus Naik Gilbert Lemah Dalam Pengawasan

Loading...

Related Post