Satpol PP DKI Turunkan Ribuan Spanduk Tanpa Izin

Satpol PP DKI Turunkan Ribuan Spanduk Tanpa Izin
Editor : Potan Balaikota — Selasa, 24 November 2020 11:51 WIB
terasjakarta.id

Ribuan spanduk dan baliho liar telah diturunkan Satpol PP DKI. Penurunan paksa dilakukan serentak petugas di 5 wilayah, termasuk sejumlah baliho bergambar Imam besar FPI, Habib Rizieq Shihab.

Satpol PP DKI Jakarta menurunkan ribuan spanduk dan baliho yang ada di 5 wilayah. Semua baliho dan spanduk yang diturunkan merupakan adalah yang melanggar ketentuan termasuk baliho yang bergambar Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab.

"Kami sudah turunkan sebanyak 1.483 atribut baliho, spanduk, banner yang terpasang di 5 wilayah," kata Kepala Satpol PP DKI, Arifin, di Balaikota, Selasa (24/11/2020).

Arifin menjelaskan, pembersihan spanduk yang melanggar ketentuan itu merupakan kegiatan rutin dan bukan satu yang luar biasa.

"Itu hanya kegiatan rutinitas, dan hampir dilakukan disetiap wilayah. Terlebih memang tidak ada izin dalam pemasangannya," ujar Arifin.

Arifin menjelaskan, atribut yang turunkan mulai dari bendera partai, baliho atau spanduk HRS dan yang tidak berizin sesuai ketentuan. Penurunan ini mulai dari kawasan pemukiman warga hingga jalan protokol yang ada di Ibukota Jakarta.

"Kalau tidak ada ijin pasti akan kita turunkan," ujarnya.

Arifin juga berharap masyarakat harus mengikuti aturan yang ada dalam melakukan pemasangan baliho, spanduk ataupun banner. Yaitu harus sesuai ijin yang berlaku dan dalam hal ini masyarakat harus mengedepankan aturan.

"Pokoknya harus ikuti aturan yang ada jika masyakarat mau pasang," tutupnya.

Satpol PP DKI Spanduk Tanpa Izin

Loading...

Related Post