Polisi Akan Periksa Wagub DKI Hari ini 

Polisi Akan Periksa Wagub DKI Hari ini 
ist
Editor : Potan Balaikota — Senin, 23 November 2020 09:18 WIB
terasjakarta.id

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria rencananya akan mendatangi Polda Metro Jaya hari ini, Senin (23/11/2020). Wagub akan dimintai klarifikasi terkait kerumunan serta dugaan pelanggaran protokol kesehatan di kegiatan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

Sebelumnya Gubernur DKI Anies Baswedan sudah diperiksa dan dimintai keterangan polisi pada Selasa (17/11). Pemeriksaan Anies berlangsung 10 jam dan dicecar dengan 33 pertanyaan. 

Pemeriksaan terhadap Wagub Ariza sebelumnya diagendakan pada Kamis 19 November lalu, akan tetapi dia berhalangan hadir. Ketidakhadiran Riza lantaran dirinya menghadiri acara Pemprov DKI Jakarta.

Ariza mengaku dirinya telah menyampaikan surat kepada penyidik ketika tidak bisa hadir memenuhi klarifikasi ke Polda Metro Jaya. Menurutnya, ketika menyampaikan surat ketidakhadiran, Riza meminta klalirifikasi terhadapnya dilakukan pada Jumat 20 November, tetapi penyidik menyesuaikan jadwal tersebut menjadi Senin (23/11/2020).

"Saya sebagai wagub Rabu (18/11/2020) malam terima surat panggilan untuk klarifikasi hari ini Kamis (19/11/2020) pukul 10.00 WIB. Karena tidak bisa saya minta hari Jumat (20/11/2020). Tapi karena polda ada acara, jadi direncanakan hari Senin (23/11/2020) pukul 11.00 WIB," kata Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (19/11/2020).

Dirinya mengaku siap hadir memberi klarifikasi pada hari Senin besok. Politisi Partai Gerindra itu menyatakan akan memberikan klarifikasi secara jujur berdasarkan data dan fakta yang ada.

Pada Kamis lalu, seharusnya Ariza akan diklarifikasi bersama dengan tiga orang lainnya. Ketiganya yaitu, Senior Manager Of Aviation Security Bandara Soekarno-Hatta, Dinas Kesehatan DKI Jakarta, dan Ketua Panitia akad nikah.

"Dua di antaranya berhalangan hadir yakni Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, dan panitia pernikahan anak dari Rizieq Shihab, Syarifah Najwa Shihab," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri di Mapolda Metro Jaya, Kamis (19/11/2020).

Pemeriksaan Avsec Bandara Soekarno-Hatta dilakukan untuk mengetahui apakah pada saat kedatangan Rizieq Shihab sesuai dengan protokol kesehatan atau tidak. Sementara, pejabat Dinas Kesehatan DKI Jakarta diklarifikasi guna mencari apakah penyebaran virus tersebut bisa tersebar di antara kerumunan tersebut.

Polisi Periksa Wagub DKI

Loading...

Related Post