Anak GAJ Diminta Sosialisasi Gerakan 3M

Anak GAJ Diminta Sosialisasi Gerakan 3M
ist
Editor : Potan News — Senin, 23 November 2020 08:45 WIB
terasjakarta.id

Gowesser Anak Jakarta (GAJ) gabungan gowes mania diminta untuk melakukan kampanye 3M. Kampanye ini untuk memutus mata rantai penyebaran Corona.

GAJ adalah wadah dari berbagai komunitas sepeda di Jakarta. Pada Sabtu (22/11) pekan lalu, menggelar goees di Jakarta Selatan.

Bersepeda bersama itu dengan judul Gowes Santuy, memulai start dari Kantor Walikota Jaksel sampai Gerbang Utama Kebun Binatang Ragunan.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Walikota Jaksel Isnawa Adji, Ketua Umum Pemuda Cinta Tanah Air (PITA), Ervan Purwanto, Sekjen Relawan Kesehatan (Rekan) Indonesia Adjie Rimbawan. Inisiator GAJ Agung Nugroho serta anggota LMK dari Kalibata, Ciganjur, Pondok Labu, Mampang, dan Pejaten Timur.

Isnawa Adji mengatakan bahwa Pemkot Jaksel menyambut baik GAJ Jaksel yang menggelar Gowes Santuy dan mendukung penuh aktifitas gowes.

"Bersepeda sekarang sedang jadi tren dan ini indikasi yang baik guna meningkatkan kesehatan warga DKI khususnya Jaksel." ujar Isnawa Adji.

Isnawa Adji juga meminta kepada GAJ agar bisa menjadi wadah berkampanye kepada masyarakat soal 3M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan).

"Gowes Santuy juga dapat melakukan kampanye terkait 3 M dan Menjaga Kebersihan Kota Jaksel. Lewat bersepeda selain untuk olahraga dan silaturahmi, GAJ Jaksel diharapkan juga bisa melakukan kampanye 3M dan menjaga kebersihan melalui kegiatan gowes," harap Isnawa Adji.

Sementara itu, Ervan Purwanto yang juga inisiator GAJ mengatakan bahwa Gowes Santuy ini sebagai ajang Silaturahmi gowesser yang ada di Jaksel.

"Lewat silaturahmi ini, GAJ berharap akan ada saling komunikasi dan koordinasi diantara pesepeda di Jaksel yang ke depan bisa urun rembug dan ide terkait regulasi sepeda di DKI Jakarta," ucapnya.

Senada dengan itu, Adjie Rimbawan menyatakan bahwa Rekan Indonesia mendukung sepenuhnya gowes santuy GAJ Jaksel selain sebagai ajang silaturahmi, bersepeda juga dapat meningkatkan kesehatan tubuh.

Seperti diberitakan sebelumnya Gubernur Anies Baswedan saat gowes bareng LAJ di kawasan Sunter, Jakut berharap sepeda bukan hanya untuk olahraga tapi bisa menjadi alat transportasi publik.



Anak GAJ Sosialisasi Gerakan 3M

Loading...

Related Post