Lima Tips Wisata ke Jakarta Aquarium

Lima Tips Wisata ke Jakarta Aquarium
ist
Editor : Potan Traveling — Minggu, 22 November 2020 13:44 WIB
terasjakarta.id

Berbulan-bulan kita hidup di situasi pandemi Covid-19, tentunya kita lelah dan butuh berekreasi. Namun, pernahkah Anda berpikiran untuk mengambil cuti sejenak atau pergi sejenak di dalam kota demi ketenangan jiwa dan kesehatan raga? Tidak perlu kena macet ke luar kota, tidak jadi stres karenanya. Apalagi jika Anda sudah berkeluarga dan memiliki anak-anak kecil.

Berikut beberapa 5 tips untuk berwisata di hari biasa:

1. Pilih Hari Sepi

Jika harus pilih hari, pilih hari yang paling sedikit kerumunan, biasanya Senin-Kamis, walalupun Jumat masih terbilang lengang dibanding Sabtu-Ahad. Bisa juga telepon dulu tempat wisata tersebut menanyakan hari apa saja yang sepi tapi Anda masih bisa menikmati semua aktivitas. Misalnya di Jakarta Aquarium, bagian dari Taman Safari Indonesia Group, di hari biasa pun Anda bisa menikmati keberadaan 3.000 satwa lebih akuatik dan nonakutiatik. Di lembaga konservasi ini, Anda tetap bisa melihat pertunjukkan satwa hingga memberi makan satwa, juga pertunjukkan opera puteri duyung yang menggabungkan atraksi panggung dan akuarium, Pearl of the South Sea. Perlu diperhatikan di hari biasa memang beberapa mall memiliki jam buka beda dengan akhir pekan, contohnya Jakarta Aquarium yang mengikuti jadwal buka Neo Soho mall saat Senin-Jumat pukul 11.00-20.00 WIB.

2. Protokol Kesehatan

Di hari biasa, Anda bisa lebih merasa tenang dan bisa menjalankan protokol kesehatan secara maksimal, walaupun tentunya tempat wisata juga menjaga protokol kesehatan. Tapi Anda bisa melihat suasana, menikmati segala fasilitas, dan leluasa berfoto bersama keluarga. Yang penting, Anda tidak takut untuk bersentuhan atau berdesakan dengan pengunjung lain.

"Jakarta Aquarium menjamin keamanan dan kenyamanan para pengunjung. Seluruh karyawan dipastikan negatif Covid-19 dan rutin menjalani rapid tes, seluruh area kami desinfektan, tersedia wastafel dan hand-sanitizer di banyak titik di lokasi, dan tentunya kami sangat ketat dalam penjagaan jarak pengunjung. Kami memastikan pengunjung datang dalam keadaan fit dan sehat, sudah dicek suhu badannya, selalu memakai masker, dan tangan mereka pun selalu bersih," ujar Head of Social, Branding, and Communication, Fira Basuki.

Untuk saat pandemi ini ketika bepergian ke luar kota berisiko, Jakarta Aquarium menjadi tempat pilihan untuk refreshing di tengah kota Jakarta yang menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Dengan tagline Magic of the Living Planet, Jakarta Aquarium berukuran hampir dari satu hektar di mall dengan koleksi satwa akuatik, nonakuatik, dan hiburan dalam satu paket.

3. Acara dan Edukasi

Berkeliling tempat wisata, lebih seru jika tempat itu mengadakan suatu acara. Sehingga Anda bisa eksplor dan bisa lama berada di sana untuk menyegarkan pikiran.

Jakarta Aquarium memiliki aktivitas khusus untuk keluarga November 2020 ini dengan tajuk Glow in The Dark, 7-29 November 2020. Anak-anak bisa melukis di dinding yang 'menyala' di kegelapan, hingga aktivitas yang melibatkan slime, neo playdough, toples kunang-kunang, atau kegiatan lain. Kegiatan ini bergantian dengan keluarga atau pengunjung lain untuk penerapan jarak, serta tentunya semua peralatan didesinfektan, dan seluruh pengunjung wajib bermasker selalu dan tangannya pun dalam keadaan bersih.

Namun yang tak kalau penting adalah berwisata memiliki nilai lebih jika kita jadi bisa belajar, menambah ilmu pengetahuan. Di Jakarta Aquarium, kita bisa menemukan satwa-satwa langka endemik Indonesia seperti Binturong dan Wallaby. Malah betina mereka

4. Makan

Bepergian wisata tidak lengkap rasanya jika tidak ada acara makan, apalagi jika datang bersama teman-teman dan keluarga. Cari tempat wisata yang tempat makannya, entah restauran atau kafetaria, berada di tempat wisata. Pingoo adalah restauran yang menjadi bagian dari Jakarta Aquarium. Selain makanan favorit anak-anak seperti ikan tepung dan kentang goreng, ada juga menu-menu kreasi Chef yang kreatif dan cocok dengan lidah orang Indonesia, misalnya ayam kecombrang dan salmon cap gomeh. Yang seru dan pastinya eksis adalah, sambil makan liat penguin dan setelahnya kasih makan penguin!

5. Promo

Tentunya pergi di hari biasa lebih murah dibanding saat akhir pekan dan libur panjang. Kalau Anda pergi bersama keluarga, selain lebih aman dan nyaman, juga lebih berhemat tentunya. Selain harga tiket lebih murah, juga biasanya lebih banyak promo di hari biasa. (sumber: republika.co.id)

Lima Tips Wisata Jakarta Aquarium

Loading...

Related Post