KCI Sebut 70 Persen Barang Tertinggal Sudah Kembali

KCI Sebut 70 Persen Barang Tertinggal Sudah Kembali
ist
Editor : Potan News — Sabtu, 21 November 2020 10:08 WIB
terasjakarta.id

PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) menyatakan telah membangun sistem lost and found melalui layanan laporan 021-121. Dari langkah itu, KCI mengklaim jumlah pengembalian barang mencapai 70%.

“Saat ini barang yang ditemukan dan kembali ke pengguna KRL Commuter Line berdasarkan laporan sudah di atas 70%,” ungkap Vice President PT KCI, Anne Purba, Jumat (20/11/2020). 

Menurut Anne, tak semua barang yang hilang di dalam KRL Commuter Line karena aksi kriminalitas. Beberapa kejadian juga terjadi karena pelanggan yang lupa dengan barangnya sendiri.

“Banyak barang yang kami temukan, tapi tidak ada yang ambil, biasanya ini berupa helm, jaket tempat makan minum, dan lain lain,” kata Anne.

Karenanya terhadap barang demikian, Anne mengaku, PT KCI memberi waktu 3-6 bulan untuk pemilik mengambil barang. Bila lewat dari waktu itu, pihaknya akan membersihkan dengan memberikan kepada yang membutuhkan.

"Anne pun meminta kerja sama pengguna KRL guna meminimalisir pencurian dengan modus geser tas. Pengawasan dan peningkatan keamanan perlu dilakukan sesama penumpang," ucapnya.

KCI Barang Tertinggal Sudah Kembali

Loading...

Related Post