FPPJ Berharap Sinergi Pemprov DKI dengan Seniman Betawi Terus Berlanjut

FPPJ Berharap Sinergi Pemprov DKI dengan Seniman Betawi Terus Berlanjut
Ketua Umum Forum Pemuda Peduli Jakarta (FPPJ) Endriansah
Editor : Potan News — Kamis, 19 November 2020 11:49 WIB
terasjakarta.id

Pemprov DKI Jakarta diharapkan terus membangun sinergi dengan budayawan dan seniman Betawi. Dengan begitu diharapakan budaya Betawi dapat terpelihara dengan baik. 

Hal itu disampaikan Ketua Umum Forum Pemuda Peduli Jakarta (FPPJ) Endriansah. Menurutnya, DKI Jakarta sebagai ibukota yang maju banyak mewariskan seniman dan budayawan Betawi yang harus di prioritaskan di Jakarta.

"Seniman dan budayawan betawi di DKI Jakarta harus tetap mendapatkan tempat yang layak dan menjadi prioritas di Jakarta," kata Endriansah, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (19/11/2020).

Pria yang akrab disapa Rian itu mengungkapkan, berbagai kegiatan yang berkaitan dengan budaya Betawi harus terus dilestarikan agar tetap eksis dan tidak punah.

"FPPJ melihat kegiatan yang berkaitan dengan budaya Betawi kurang maksimal di jalankan mungkin juga memang terkendala dengan situasi pandemi. Akan tetapi hal itu tidak serta merta menjadikan budaya Betawi juga tenggelam," ujarnya. 

Rian mengatakan, harusnya seniman maupun budayawan serta penggiat budaya Betawi dapat jaminan sosial seperti yang tercantum dalam perda no.4 tahun 2015 tentang  pelestarian kebudayaan Betawi. Untuk itu dukungan dana dan fasilitas dari pemerintah daerah terus berjalan. 

"Kita berharap, sinergi dan dukungan moril dari pemerintah DKI harus tetap berjalan. Jangan sampai para budayawan kehilangan tempat dalam berkreasi apalagi kehilangan anggaran dalam menggelar kesenian," tutup Rian. 

FPPJ Pemprov DKI Seniman Betawi Terus Berlanjut

Loading...

Related Post