Pengamat: Pemanggilan Anies Justru Naikkan Popularitas

Pengamat: Pemanggilan Anies Justru Naikkan Popularitas
ist
Editor : Potan News — Kamis, 19 November 2020 09:13 WIB
terasjakarta.id

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review, Ujang Komarudin menilai pemanggilan polisi terhadap Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan terkait kerumunan di acara Pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq justru membuat keuntungan.

"(pemanggilan itu) menguntungkan Anies," kata Ujang dilansir Okezone, Kamis (19/11/2020).

Menurut Ujang, pemanggilan terhadap mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu justru meningkatkan popularitasnya di mata masyarakat.

"Dia akan mendapat banyak simpati publik," tuturnya.

Lebih lanjut, Ujang mengatakan, publik sah-sah saja menilai pemeriksaan terhadap Anies merupakan manuver politik, lantaran ada beberapa pejabat daerah lain yang tidak ikut diperiksa.

"Dan kenapa polisi yang periksa. Gubernur yang panggil seharusnya Mendagri atau Presiden," jelasnya.

Karena itu, Ujang mengatakan, Anies harus berhati-hati sebab saat ini tengah terjadi operasi politik dari lawan politiknya untuk menjatuhkan elektabilitasnya di masyarakat.

"Memang harus hati-hati bagi Anies, karena lawan-lawan politiknya sedang melakukan operasi politik agar dia tak populer," jelasnya.

Meski begitu, Ujang berharap para elit politik saling menahan diri terlebih pada situasi pandemi corona.

"Peta politik ke depan makin dinamis dan akan makin ramai. Namun semuanya harus bisa menahan diri. Agar bangsa ini tetap aman," tandasnya

Pengamat Pemanggilan Anies Naikkan Popularitas

Loading...

Related Post