Partai Gelora Gelar GELORA VIRTUAL 2020 RUN

Partai Gelora Gelar GELORA VIRTUAL 2020 RUN
Ketua Umum Parta Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia, Anis Matta (ist)
Editor : Potan News — Senin, 16 November 2020 14:56 WIB
terasjakarta.id


Ketua Umum Parta Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia, Anis Matta secara resmi membuka event GELORA VIRTUAL 2020 RUN pada Senin (16/11/2020).

Perlombaan yang mengambil tema 'Gelorakan Semangat Indonesia' ini sengaja digelar untuk memberikan pola hidup sehat kepada masyarakat, agar tetap bugar di masa pandemi Covid-19. Namun dengan era tatanan kehidupan baru, mematuhi protokol kesehatan.

GELORA VIRTUAL 2020 RUN ini, pesertanya terbuka untuk umum dengan target peserta 28.000 peserta. Peserta dapat memilih jarak tempuh sendiri yang telah ditentukan oleh panitia, yakni dengan jarak tempuh 2K, 8K dan 28K.

"Di tengan pandemi sekarang, olahraga harus jadi gaya hidup cara mempertahankan kesehatan kita. Karena kesehatan adalah karunia terbesar dari Allah SWT, sehingga diperlukan upaya untuk selalu menjaganya, dengan berolahraga secara rutin,” ujar Anis, dalam keterangannya, Senin.

Untuk itu, Partai Gelora melalui bidang Olahraga, Hobbi dan Gaya Hidup dengan membuat program Gahora. Salah satu program Gahora yang akan dilaksanakan adalah GELORA VIRTUAL 2020 RUN ini.

"Saya mengajak temen-temen bergabung dalam GELORA VIRTUAL 2020 RUN. Partai Gelora mengajak semua pihak untuk selalu mempertahankan kesehatan dan menjadikan olahraga, sebagai bagian gaya hidup masa kini," katanya.

Ketua Bidang Olahraga, Hobi dan Gaya Hidup DPN Partai Gelora Indonesia Kumalasari Kartini mengatakan, pendaftaran GELORA VIRTUAL 2020 RUN tidak dipungut biaya sepeser pun alias gratis. Kecuali jika ada pembelian jersey atau medali akan ada donasi.

"Peserta cukup mendaftar. Syaratnya, WNI yang sudah mempunyai KTP. Pendaftaran mulai 16 November hingga 30 Nov 2020. Dengan total hadiah sebesar Rp 20 juta. Pemenang, akan diinfo via Instagram Gelora," kata Kumalasari.

Masyarakat, kata Mala-sapaan akrab Kumalasari Kartini, dapat mengakses secara langsung website atau apps Partai Gelora melalui link: https://event.partaigelora.id/virtualrun2020untuk melakukan pendaftaran.

"Teknis perlombaan, peserta mengirimkan Screen Capture hasil dari mereka Lari dan Jalan dari Aplikasi yang digunakan, contoh Garmin Sports, Nike Run Club, Strava: Run & Ride Tr, lalu mengupload di Link yang akan kita infokan saat registrasi," ujarnya.

Adapun periode perlombaan dari 1 hingga 28 Desember 2020, dengan kategori lomba jalan atau lari. Masing-masing peserta akan mendapatkan informasi nomor lomba dan informasi lain melalui email.

Sambil menunggu perlombaan dimulai, peserta lomba diminta mengunduh aplikasi lari/ jalan Garmin Sports, Nike Run Club, Strava: Run & Ride Tr di smartphone. Kemudian, buat akun di salah satu aplikasi tersebut dan mulai berlatih jalan kaki/ lari dengan membiasakan menggunakan fitur-fiturnya.

Mala berharap, peserta mulai membiasakan diri berolahraga secara rutin dan melakukan prosedur yang dapat meminimalisasi risiko, seperti pemanasan, peregangan dan pendinginan setelah olahraga inti.

"Pilih salah satu aplikasi GELORA VIRTUAL RUN yang akan memantau pencapaian lomba dengan menggunakan salah satu aplikasi di atas (bebas menggunakan yang mana)," katanya.

KMala sendiri adalah juara III perlombaan serupa yang digelar Dunia Fantasi, Ancol, Jakarta pada Agustus 2020 lalu dengan jarak 35 Km, dalam rangka DUFAN'S 35 tahun Anniversary.

Partai Gelora GELORA VIRTUAL 2020 RUN

Loading...

Related Post