Begini Alasan Dua Tersangka Sebar Video Syur Mirip Artis

Begini Alasan Dua Tersangka Sebar Video Syur Mirip Artis
ist
Editor : Potan News — Sabtu, 14 November 2020 19:19 WIB
terasjakarta.id

Penyidik Subdit Cyber Crime Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya berhasil menangkap dua pelaku pemilik akun penyebar video syur mirip Gisel.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, menyebut dua tersangka berinisial PP dan MN yang ditangkap pada Rabu (11/11/2020).

"Dua orang ini termasuk setelah kami cek profiling, masif, kami lakukan pemeriksaan kemarin. Pertama insisalnya PP, yang kedua inisialnya MN," kata Yusri di Polda Metro Jaya, Jumat.

Yusri Yunus menjelaskan, dari hasil pemeriksaan sementara, motif para pelaku menyebarkan video asusila itu hanya untuk menaikkan followers di Twitter.

"Keduanya ini, akun media sosial, dapat video itu kemudian dia men-share secara masif," jelas Yusri. 

"Pengakuannya untuk menaikkan followers, yang kedua untuk mengikuti kuis kalau followers-nya banyak," tambahnya.

Lebih lanjut Yusro menambahkan, pihaknya masih mengejar pelaku lain yakni orang yang menyebarkan pertama kali dan yang membuat video syur mirip Gisel.

"Kemudian dari hasil sekarang yang jadi tersangka, rencana tindak lanjut ke depan," paparnya.

Dalam perkara ini, kedua tersangka penyebar video dijerat pasal berlapis. Yakni Pasal 27 Ayat 1 juncto Pasal 45 Pasal 19/2019 tentang UU ITE dan Pasal 8 juncto Pasal 34 Undang Undang Nomor 44 2008 tentang pornografi.

Sebar Dua Tersangka Video Syur Mirip Artis

Loading...

Related Post