Habib Rizieq Nikahkan Putrinya, ini Sosok Sang Menantu

Habib Rizieq Nikahkan Putrinya, ini Sosok Sang Menantu
ist
Editor : Potan News — Jumat, 13 November 2020 13:16 WIB
terasjakarta.id

Habib Rizieq Shihab akan menikahkan putrinya Syarifah Najwa Shihab dengan Irfan Alaydrus pada Sabtu (14/11/2020) besok. Belum banyak yang tau siapa sosok lelaki beruntung yang akan mempersunting putri keempat Imam Besar FPI ini.

Sebelumnya Habib Rizieq telah mengutarakan rencana pernikahan ini sebelum dia bertolak dari Arab Saudi menuju Indonesia. Selain acara nikahan Habib Rizieq sekaligus menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Acara akan berlangsung  dikediaman Habib Rizieq, Petamburan, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

"Sekaligus insya Allah saya akan menikahkan putri saya yang keempat yaitu Syarifah Najwa Shihab dengan tunangannya, insya Allah Sayid Irfan Alaydrus," kata Habib Rizieq, dalam tayangan Front TV, belum lama ini.
Profil Irfan Alaydrus belum banyak diketahui publik. Kendati demikian, melihat nama marga di belakangnya “Alaydrus”, Irfan dinilai bukan dari keluarga biasa. Terlebih HRS menyebutnya sebagai “Sayid”.

Alaydrus merupakan salah satu marga dari Alawiyyin, yakni sebutan bagi kaum atau kelompok yang memiliki pertalian darah (nasab) dengan Nabi Muhammad SAW. Di Indonesia, berdiri Rabithah Alawiyah sejak 27 Desember 1928. Rabithah Alawiyah merupakan organisasi pencatat keturunan Nabi Muhammad.

Menurut data mereka, terdapat setidaknya 151 marga yang merupakan keturunan Rasulullah, termasuk di Indonesia. Beberapa marga sayid di Tanah Air antara lain Shihab, Alatas, Assegaf, Aljufri, Alaydrus, Alhadad, bin Yahya dan Alqadri. Ada juga Almusawa, Bifaqih dan Bfaraj.

Untuk Alaydrus, sejumlah tokoh menjadi panutan di Indonesia. Salah satunya Husain bin Abu Bakar Alaydrus atau lebih dikenal sebagai Habib Luar Batang.

Ada pula Habib Ahmad bin Ismail Alaydrus di Tapos, Bogor, Jawa Barat. Di Solo, Jawa Tengah, terdapat Habib Novel Alaydrus.

Habib Rizieq Nikahkan Putrinya Sang Menantu

Loading...

Related Post