Begini Kata Taufik Soal Pernyataan Megawati Sebut Jakarta Amburadul

Begini Kata Taufik Soal Pernyataan Megawati Sebut Jakarta Amburadul
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik
Editor : Potan Rumah Rakyat — Kamis, 12 November 2020 06:40 WIB
terasjakarta.id

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik angkat bicara terkait kritikan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang menyebut Jakarta saat ini amburadul.

Taufik yang juga penasihat Fraksi Partai Gerindra DPRD DKI mengaku belum sepenuhnya mendengar penryataan Megawati, namun demikian ia menilai apa yang disampaikan Megawati tidak benar sepenuhnya. 

Taufik berasalan saat ini tata kelola pemerintahan Pemprov DKI dalam membangun Jakarta justru makin bagus, hal itu terbukti cukup banyaknya penghargaan yang diterima. 

“Saya belum baca utuh statement-nya (Megawati). Tapi, saya kira begini, dalam waktu yang hampir bersamaan, DKI Jakarta banyak mendapatkan penghargaan,” kata Taufik saat dihubungi, Kamis (11/11/2020) pagi.

Taufik menjelaskan, penghargaan terkini yang didapat DKI adalah Sustainable Award (STA) 2021, sebuah penghargaan internasional tahunan terkait perbaikan mobilitas kota dan inovasi sistem transportasi.

Penghargaan STA diberikan kepada kota-kota di dunia yang telah menunjukkan komitmen, kemauan politik, serta visi di bidang transportasi perkotaan berkelanjutan selama 2 tahun atau 18 bulan ke belakang.

Menurut Taufik, penghargaan tersebut menjadi bukti kinerja Pemprov DKI sebetulnya juga dihargai di dunia internasional.

“Kan banyak penghargaan berbagai jenis, itu aja. Orang memberikan penghargaan berdasarkan pertimbangan dan penilaian,” kata Taufik.

“Ya, saya belum bisa menilai pernyataan itu. Mau dibandingin dengan siapa? Kan harus ada pembandingnya. Saya kira penghargaan dari berbagai kelompok, kayak kemarin soal transportasi itu juga harus dilihat sebagai satu bentuk upaya perbaikan,” tutur mantan Ketua DPD Gerindra DKI tersebut.

Sebagai informasi, Ketua Dewan Pengarah BPIP Megawati Soekarnoputri sebelumnya menyentil soal tata kelola kota DKI Jakarta yang ia sebut kini menjadi amburadul.

Perempuan yang juga Ketua Umum PDIP itu melontarkan pernyataan Jakarta amburadul tersebut ketika berbicara dalam acara ‘Dialog Kebangsaan: Pembudayaan Pancasila dan Peneguhan Kebangsaan Indonesia di Era Milenial’, Selasa (10/11/2020).

Pernyataan itu disampaikan Megawati merujuk riset peneliti Universitas Negeri Jakarta (UNJ) untuk mendapatkan predikat kota intelektual (City of Intellectual). Dari riset tersebut Jakarta tak termasuk.

Adapun kota-kota yang mendapatkan predikat City of Intellect itu adalah Semarang dan Solo (Jawa Tengah) serta Surabaya (Jawa Timur).

“Persoalannya, sekarang saya bilang Jakarta ini menjadi amburadul, karena apa, ini tadi seharusnya city of intellect ini dapat dilakukan tata kotanya, masterplan-nya, dan lain sebagainya,” kata Mega.


Taufik Pernyataan Megawati Jakarta Amburadul

Loading...

Related Post