Habib Rizieq Kembali ke Tanah Air, Mahfud Berikan Perlindungan

Habib Rizieq Kembali ke Tanah Air, Mahfud Berikan Perlindungan
ist
Editor : Potan News — Selasa, 10 November 2020 14:41 WIB
terasjakarta.id

Imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab sudah tiba dan sampai dikediamannya Petamburan, Jakarta Pusat,  pada Selasa (10/11/2020).

Menanggapi kepulangan Habib Rizieq, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD menyatakan, bahwa pemerintah menjamin perlindungan dan keamanan, kepulangan pendiri organisasi Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab ke tanah air. 

"Rencana kepulangan Habib Rizieq besok hari, Selasa tanggal 10 akan tiba pagi. Pemerintah menganggap kepulangan Habib Rizieq itu adalah hak yang harus dilindungi," kata Mahfud kepada awak media dalam keterangan videonya, Jakarta (9/11/2020).

"Karena dulu pergi juga kita berikan haknya untuk pergi bukan karena kita minta pergi, sekarang mau pulang kita berikan haknya juga untuk pulang," lanjutnya lagi.

Sebab, Mahfud menjelaskan, bahwa dalam pemenuhan hak dan kewajiban itu merupakan sebuah pemberian jaminan mutlak yang sah dimata hukum.

"Dia (Habib Rizieq) adalah Warga Negara Indonesia yang hak-haknya dilindungi. Dia mempunyai hak utuh dan juga punya kewajiban utuh seperti kita semua warga negara yang lainnya. Jadi sama kedudukannya didepan hukum dan pemerintahan," jelasnya.

Sebagaimana diketahui, kepulangan Habib Rizieq Shihab diperkirakan akan tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten pada pukul 09.00 WIB.

Beredarnya informasi kepulangan itupun disambut antusias oleh para simpatisan dari pendiri FPI tersebut.

Untuk memberikan rasa keamanan dalam proses kepulangan Habib Rizieq Shihab yang diperkirakan akan mengundang konsentrasi massa, Mahfud juga meminta kepada aparat keamanan untuk mengawal proses perjalanan pulangnya Habib Rizieq secara persuasif.

Bahkan jaminan keamanan dalam prosesi kepulangan itu dikatakan Mahfud, hingga Habib Rizieq Shihab tiba di kediamannya.

"Hanya saja karena terjadi peningkatan eskalasi orang yang jemput, ya penjagaannya supaya ditingkatkan. Tetapi tidak usah berlebihan, tidak boleh ada tindakan yang represif, semuanya harus dikawal dengan baik sampai habib Rizieq sampai dan tiba di kediamannya dengan baik dan selamat," pungkasnya. 

Habib Rizieq Tanah Air Mahfud Berikan Perlindungan

Loading...

Related Post